Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Sharing Moment With Smart Syuhada

Pagi ini ketika dalam perjalanan menuju kantor saya tiba-tiba teringat tentang Smart Syuhada. Smart Syuhada adalah organisasi yang bernaung di bawah Yayasan Masjid Syuhada yang memiliki fokus kegiatan pada peningkatan dan pengembangan potensi pelajar.

Saya mulai aktif di dalam organisasi tersebut pada tahun 2005, saat saya sudah lulus SMA. Seperti dijebak, saya diminta kakak angatan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Smart Syuhada. Kemudian saya sering diajak untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Smart sampai akhirnya saya benar-benar terjebak di sana.

Tiba-tiba pagi ini saya ingat smart. Ingat aktifitas-aktifitas di sana dan juga teman-teman seperjuangan yang pernah memberikan warna berbagi suka dan duka. Hmm, saya banyak belajar melalui organisasi ini. Dulu saya polos banget, nggak ngerti apa-apa dan pengalaman organisasi sangat minim. Saat ini saya sudah bekerja, saya sangat menyadari ternyata skill yang saya dapatkan ketika aktif di smart sangat membantu dan bisa saya terapkan di dalam aktifitas kerja saya.

Ketika saya harus menyusun proposal atau membuat sebuah kegiatan untuk aktifitas kantor, alhamdulillah dulu saya sudah terbiasa ketika aktif di smart. Ketika saya harus berkomunikasi dengan berbagai macam pihak dan melakukan negosiasi alhamdulillah dulu saya sudah pernah belajar di smart.

Saya jadi punya ide gimana kalau temen-temen smart bikin acara sharing moment antara alumni dan pengurus smart. Nanti masing-masing alumni bisa bercerita pengalamannya selama di smart dan manfaat yang dirasakan setelah memasuki dunia profesional (dunia kerja). Saya yakin, tidak hanya saya saja yang merasakan manfaat besar ketika bergabung di smart. Saya yakin alumni-alumni yang lainpun merasakan. Moment ini juga bisa dijadikan sarana bertukar piiran antara alumni dan pengurus smart untuk pengembangan smart ke depan.

Atau para alumni saja ya yang bikin hehehehe? Sekalian reunian sekaligus menyemangati adik-adik yang saat ini aktif di smart. Gimana? Gimana?
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. a moment to remember.. wah, dijebak ya ce? (kaburr)
    semoga bisa berkumpul lagi di masjid syuhada. EO-nya alumni tim event aja. biar rame.. (^_^V)

    BalasHapus
  2. oo trnyta hasil penjebakan to mbak sampeyan di smart heheh

    BalasHapus

Posting Komentar