Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Went To Solo

Di tengah-tengah kesibukan kerja dan aktifitas lainnya, akhirnya kemarin ahad saya dan Norma bisa meluangkan waktu ke Solo untuk menjalankan sebuah misi #halah. Inshaa Allah saya dan Norma akan membuat usaha bersama. Untuk itu kami harus melakukan survei ke beberapa tempat. Tempat-tempat tersebut diantaranya adalah Solo, Bandung, dan Jakarta. Solo adalah lokasi yang paling dekat dengan Jogja, untuk itu saya dan Norma memilih untuk survei ke Solo terlebih dahulu. Setelah ini kami akan berencana ke Jakarta dan Bandung.

Terkait apa jenis usahanya kami belum bisa cerita banyak. Tunggu saja tanggal mainnya hehehe. Sedikit ingin bercerita tentang perjalanan kami ke Solo. Tadinya kami berencana untuk naik kereta Prameks dengan keberangkatan pukul 7.30 WIB dari Stasiun Tugu Jogja menuju Solo Balapan. Saat sampai stasiun sekitar pukul 07.00 WIB tiket Prameks sudah habis. Akhirnya kami membeli tiket Sriwedari AC yang akan berangkat pada pukul 09.15 WIB. Alhasil kami harus nongkrong dulu di stasiun sambil menunggu kereta datang.

Harga tiket Prameks dan Sriwedari AC memang berbeda. Untuk tiket Prameks harganya Rp. 6000 per orang, tidak ber-AC dan untuk mendapatkan tempat duduk siapa cepat dia dapat. Sedangkan untuk kereta Sriwedari AC  harga tiketnya Rp. 10.000. Jika kita membelinya tidak mendekati jadwal keberangkatan kita bisa mendapatkan tempat duduk.

Sekitar jam 08.00 WIB Kereta Sriwedari AC sudah datang. Kami tak sabar untuk segera naik padahal jadwal keberangkatan masih pukul 09.15 WIB. Kami tetap masuk kereta tersebut meskipun belum banyak penumpang yang masuk. Mumpung kereta masih sepi maka sayang jika tidak dimanfaatkan untuk foto-foto #KumatNarsisnya. Sesekali petugas kebersihan seliweran untuk membersihkan kereta.

Sedikit-demi sedikit penumpang mulai berdatangan dan kursi-kursi mulai terisi. Berangkat dari Stasiun Tugu kereta tidak terlalu penuh, begitu berhenti di stasiun Lempuyangan, jumlah penumpang mulai mengalami kenaikan dan sudah banyak penumpang yang berdiri.

Saya selalu menikmati perjalanan yang saya lakukan. Sepanjang perjalanan Jogja-Solo saya menikmatinya. Bertemu dengan banyak orang, melihat wajah-wajah baru, menikmati pemandangan, dan juga bertegur sapa dengan penumpang lainnya. Semua itu terasa indah. Kami samapai Solo sekitar pukul 10.15 WIB dan kami memilih di stasiun Purwosari karena tempat tujuan kami lebih dekat dengan Stasiun Purwosari.

Sampai Stasiun Purwosari kami langsung membeli tiket untuk pulang. Kali ini kami memilih menggunakan kereta Madiun Jaya dengan harga tiket Rp. 20.000 per orang. Lebih mahal sih dari Sriwedari namun kalau dari kenyamanan duduk lebih nyaman Sriwedari tempat duduknya. Keluar dari stasiun kami menuju shelter Batik Solo Trans. Selama di Solo kendaraan yang kami gunakan adalah Solo Batik Trans (BTS) dan becak. Kalau tarif BTS Rp. 3.500 per orang sedangkan untuk becak relatif sih, tergantung tujuan. Selama di Solo kami muter-muter di PGS (Pusat Grosir Solo), Benteng Trade Center (BTC), Pasar Klewer, dan ditutup dengan mengunjungi Solo Grand Mall. Memang semuanya adalah pusat perbelanjaan hehehe. Lokasinya cukup berdekatan kok terutama untuk PGS, BTC, dan Pasar klewer. Bisa jalan kaki atau naik becak supaya nggak capek.

Setelah puas muter-muter dan mendapatkan apa yang kami cari kami segera menuju stasiun Purwosari. Kami sampai stasiun sekitar pukul 15.30 WIB sedangkan kereta kami akan berangkat pukul 16.15 WIB. Lumayan bisa istirahat dulu.

Alhamdulillah pada hari itu kami bisa melakukan perjalanan. Bukan sekedar perjalanan namun perjalanan dengan misi #tsah. Doakan kami ya, semoga apa yang kami rencanakan dapat berjalan dengan baik. Aamiin

Kursinya masih kosong, mau? #SriwedariAC

#selfoot #SriwedariAC

Waiting the train #MadiunJaya, model: Norma






life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. ciieee hehe semoga lancar ya mbak Cece Usahanya dan diberkahi mantap ^-^ dtgu cerita selanjutnya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar