Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Jalan-jalan Maning: Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Jalan-jalan Men! Pasti penggemar Travel Series Jalan-jalan Men tidak asing dengan kalimat pembuka di atas. Jalan-jalan Men merupakan acara travel series yang diproduksi oleh malesbanget.com dan dikemas dengan menarik. Hal yang menarik dalam travel series tersebut adalah ditempatkatnya  pasangan host yang super gokil plus kece yaitu Jebraw dan Naya. Melihat tingkah polah mereka saat jalan-jalan seringkali bikin tertawa sampai sakit perut. Selain kita bisa menikmati keindahan Indonesia kita juga akan terhibur dengan aksi kocak Jebraw dan Naya saat jalan-jalan.

Oke, kita tidak akan membahas tentang Jalan-Jalan Men Travel Series lebih panjang lagi. Saya akan bercerita tentang pengalaman saya bersama teman-teman Grup Jalan-Jalan Maning (Grup Jalan-jalan temen-temen sekantor)  yang mengadakan camping di Pantai Sepanjang, Gunung Kidul, Yogyakarta pada hari jumat-sabtu (17-18 Oktober 2014). Setelah sibuk berjibaku dengan aktifitas persiapan dan pelaksanaan qurban beberapa waktu lalu kami merasa butuh liburan untuk menyegarkan kembali pikiran yang mulai kusut. Kemudian kami bersepakat untuk melaksanakan Camping di Pantai Sepanjang Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di pantai tersebut. Kami berangkat dari Kota Jogja sekitar pukul 20.00 WIB dan baru sampai lokasi sekitar 22.30 WIB. Waktu yang seharusnya 2 jam menjadi 2,5 jam karena kami mampir dulu di rumah salah satu teman untuk menghampiri. Begitu sampai lokasi ada beberapa orang dari tim kami yang melihat kondisi bukit untuk mendirikan tenda. Setelah oke kami bersama-sama naik ke bukit untuk mendirikan tenda.

Angin tidak begitu kencang malam itu, cuaca juga tidak begtu dingin malah cenderung panas. Begitu selesai mendirikan tenda kami segera  membakar sate  yang dagingnya sudah kami siapkan sore harinya untuk makan malam. Setelah makan malam baru kami beristirahat. Sekitar jam 00.00 WIB kami baru istirahat di tenda kemudian sekitar jam 04.30 WIB kami baru bangun untuk kemudian menunaikan shalat subuh berjamaah.

Pantai Sepanjang ini berada satu komplek dengan Pantai Baron, Krakal, dan Kukup. Setelah melewati tempat retribusi kita tinggal mengikuti petunjuk yang ada dan dengan mudah kita akan sampai ke pantai ini. Sepanjang pantai banyak berdiri gazebo-gazebo sebagai tempat untuk berteduh dan juga menikmati pemandangan.

Mau tau bagaimana keindahan pantai Sepanjang Gunung Kidul bagaimana serunya kegiatan kami?
Berikut saya buatkan dokumentasinya dalam bentuk video. Gambar dan video yang ada dalam dokumentasi ini saya ambil dengan kamera HP saya ASUS Zenfone 5 kemudian saya edit melalui aplikasi Movie Studio yang ada di HP tersebut. Masih amatir sih hehe jadi ya masih seadanya gitu, selain itu kalau mau edit pakai movie maker saya belum bisa.

So check this out!

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).