Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

2 Hari Satu Malam di Dieng

Tanggal 19-20 November 2014 saya ke Dieng. Sebenarnya agenda ini merupakan agenda Rakercab Kantor. Kami menginap di Prambanan Homestay, lokasinya ada di bawah lereng gunung Sikunir. Kalau dari Penginapan ke timur terus sampai Sikunir. Kami berangkat dari kantor pukul 07.30 WIB dan baru sampai lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Begitu sampai homestay kami langsung check in kemudan sholat dan makan. Setelah makan siang acara dibuka. Dilanjutkan dengan penyampaian overview PKPU 2015. Panjang banget, yang jelas akan ada perubahan di tahun 2015. Setelah itu dilanjutkan presentasi evaluasi dari masing-masing bidang. Setelah penyampaian evaluasi masing-masing bidang acara pada sesi itu ditutup. Kemudian baru mulai sesi berikutnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Malam  itu kami dibagi menjadi dua komisi. Tugas masing-masing komisi berbeda. Komisi A itu komisi kemitraan dengan tugas membuat turunan target kemitraan 2015 beserta strateginya. Kemudian komisi B berkaitan dengan bidang pendayagunaan. Melalui diskusi ini diharapkan ada titik temu dan solusi yang didapat berdasar evaluasi 2014. Diskusipun ditutup dengan disepakati beberapa kesepakatan. Setelah itu acara ditutup sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah itu aku dan dua orang lainnya masih diajak diskusi sama big bos, diskusinya terkait dengan kebijakan anggaran yang baru dan penempatan orang. Sekitar pukul 23.00 WIB baru selesai diskusi.

Setelah itu aku bikin susu jahe biar nyenyak tidurnya sedangkan beberapa peserta masih ada yang bakar jagung yang udah disediakan panitia. Aku juga nimbrung saat pesta bakar jagung tapi aku nggak ikut makan jagungnya hehehe. Akhirnya aku baru tidur sekitar pukul 24.00 WIB.

Tepat adzan subuh kami bangun kemudian sholat subuh. Setelah itu kami menuju Sikunir untuk mengejar sunrise di puncak Sikunir. Sayang seribu sayang kami kurang cepat dan  saat sampai puncak Sikunir kabut yang kami dapatkan. Kecewa dikit, tapi tetap tidak mengurangi keceriaan kami. Foto-foto narsis tetap dilakukan hahaha. Setelah puas main di sekitar  Sikunir kami kembali lagi ke Homestay untuk bersih-bersih, sarapan dan melanjutkan agenda selanjutnya.

Sesi berikutya adalah presentasi hasil diskusi semalam dan juga pemaparan tentang RKAT. Acara ditutup sebelum dhuhur. Setelah dhuhur kami makan siang dan bersiap untuk pulang. Sebelum pulang kami mampir ke 2 tempat wisata di sekitar Dieng yaitu ke Kawah Sikidang dan Candi Arjuna.
Ini dia foto2nya, cekidot!

Sunrise di sekitar Danau Sikunir

Bunga Kecubung

Tamanan Kentang

Saranghae di Candi Arjuna

Di Kawah Sikidang Dieng

Pose di Tulisan Sikunir Sunrise

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).