Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Aku dan Film

Don’t you remember?
Yes, I can remenber

Lagu Only You OST My lovely Girl sedang mengalun di telinga.  Lagu yang dinyanyikan oleh Kim Tae Yoo ini easy listening dan asyik aransemennya. Ya sudah beberapa hari aku mantengin serialnya via youtube. Hmm, ini adalah semacam caraku untuk menyegarkan pikiran. Akhir-akhir ini aku jarang baca novel, nah film bisa membantku untuk tetap mengasah rasaku agar tidak mati  #ups

Selain itu aku udah lama nggak merasakan “rasa aneh” di hatiku, aku takut mati rasa. Dengan nonton film aku berharap rasaku ini tidak hilang #halah. Aku khawatir penantian ini membuatku lupa akan sesuatu karena disibukkan dengan pekerjaan dan lainnya. Beberapa waktu lalu bilang ke temen pengen lanjut kuliah lagi aku malah dimarahi hahaha. Dia khawatir kalau aku sibuk kuliah aku nggak mikirin masalah yang satu itu xixixixi. Niatku pengen kuliah lagi memang untuk menyibukkan diri biar aku nggak galau di hari-hari sendiri ini :p.

Jujur saja, kesibukan kerja sebenarnya sudah menguras tenaga dan pikranku #halahlagi. Tapi aku cukup menikmatinya. Nggak menikmati itu kalau lagi numpuk kerjaannya hahahaha

Sebenarnya aku bukan K-POP Lovers yang tau segalanya tentang budaya K-POP. Tapi serius aku penengen ke Seoul, Korsel at least buat liburan :D  aamiin. Akhir-akhir ini emang lebih memilih film Korea dengan English Subtittle dan juga Western Movie soalnya selain buat hiburan juga buat nambah vocabulary. Aku ingin kemampuan bahasa Inggrisku meningkat. Dengan melihat film berbahasa Inggris ini semakin mendukung kemampuanku dalam berbahasa Inggris. Alhamdulillah selama ini kelas speaking di Englishopedia juga cukup membantu.

Kalau aku perhatikan ya film korea terutama yang genrenya drama (soalnya aku nontonya drama:P) itu ada nilai-nilai positifnya. Nilai-nilai perjuangan dalam menjalani hidup, dalam menghadapi masalah, dan juga bagaimana memberikan spirit buat orang lain. Selain itu kadang juga diselipi adegan-adegan lucu yang bikin ngakak.  Paling seneng kalau ada di film Korea yang ada adegan  lagi ngasih semangat buat temannya. Biasanya ditunjukkan dengan kalimat, “Figthing!” (sambil mengepalkan tangan) :D. Oiya kalau di My Lovely Girl ini aku juga jadi belajar soal leadership dan juga manajemen. Karena di drama ini ditampilkan bagaimana sosok Lee Hyun Wook (Rain) memimpin dan memanaj ANA (perusahaan entertainment) dimana dia menjadi direkturnya. Di situ diperlihatkan gimana cara dia ambil keputusan dan juga problem solving dalam menghadapi krisis yang menimpa perusahaannya.

Belum banyak sih yang aku tonton, aku juga nggak update setiap hari. Cuma kalau lagi butuh nonton ya nonton. Aku lebih suka drama korea semacam Dream High yang ceritanya perjuangan untuk pencapaian mimpi. Selain itu drama ini merupakan drama musikal yang disitu ada adegan nyayi-nyayi dan main alat musik. Di My Lovely Girl juga ada adegan nyanyi dan main musiknya.

Kalau Western Movie aku lebih suka film musikal  keluaran Disney kayak Frozen, Rupanzel, dan lain-lain. Lagi-lagi, aku bukanlah orang yang update terus soal film. Biasanya aku minta rekomendasi dari teman atau tau infonya di internet atau di koran. Kalau Western Movie yang pengen aku tonton saat ini adalah film Chef, aku dapat rekomendasinya dari web the marketeers.com. Dalam film ini ada pelajaran tentang PDB (positioning, Defferentiation, Branding). Sesuai dengan duniaku saat ini, dunia marketing.

Biasanya kalau baru ada film bagus dari Indonesia aku juga nonton kayak Ketika Cinta Bertasbih, 99 Cahaya di Langit Eropa, Rayya, Perahu Kertas, dan  Haji Backpacker dan lain-lain. Ada yang nontonnya di bioskop ada yang nontonnya di TV heheh.

Sebenarnya aku baru bosen banget. Aku butuh penyegaran nih. Pengen ambil cuti tapi kok masih banyak kerjaan. RKAT belum kelar, masih harus direvisi karena pusat punya standar untuk pengisisan RKAT. Semoga aku kuat, sabar, dan bisa menyelesaikannya dengan baik. Fighting!!!





life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar