Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

PINDAHAN KE BANDUNG

Yey! finally pindahan ke Bandung juga! Tanggal 15 Juni 2015 ada panggilan serah terima SK di kantor pusat di Jakarta. Berangkat ke Jakarta tanggal 14 Juli 2015 dengan kereta Fajar Utama jam 07.00 WIB. Sampai Stasiun Jatinegara jam 15.00 WIB kemudian dijemput sama sepupu. Dari Jatinegara kami mampir-mampir dulu nggak langsung ke rumah sepupu. Makan dulu terus nonton film. Nonton Jurassic World yey!
bagus ternyata filmnya hehe, tapi apa iya dinosaurus itu ada? hahaha

Sampai di rumah sekitar pukul 21.30 WIB. Selama di jakarta aku tinggal di rumah sepupu di Cibubur. Pagi harinya aku bareng sepupu menuju kantor Kemnaker di Jl. Gatot Subroto. Kami berangkat pukul 07.00 WIB dari rumah. Jalanan macet euy! aku baru sampai kantor Kemnaker sekitar jam 09.30 WIB. Pas banget! acara serah terima SK jam 09.30 WIB jadwalnya. Sampai aula udah penuh sama temen-temen dari daerah lain. Alhamdulillah lega rasanya.

Setelah serah terima SKacara kemudian ditutup, makan siang, kemudian ada sesi penerimaan dari dirjen dimana aku ditempatkan. Sekitar jam 14.00 WIB rangkaian acara sudah selesai. Akupun beranjak pulang. Paginya sama sepupu udah dikasih pesen, "Kalau acara selesai sebelum jam 16.00 WIB pulang naik taksi aja, tetapi kalau udah lebih dari jam 16.00 WIB mending naik ojek karena jalanan macet". Alhamdulillah acara selesai sebelum jam 16.00 WIB, aku kemudian nyetop taksi di depan kantor. Perjalanan sekitar satu jam udah sampai Cibubur.

Setelah terima SK kami harus segera laporan ke unit kerja. Kami diberi waktu 2 minggu untuk laporan karena per 1 juli 2015 kami harus mulai bertugas. Setelah komunikasi sama sepupu aku memutuskan untuk booking kos-kosan dulu di Bandung kemudian pesen tiket kereta untuk keberangkatan hari selasa (16/6/15). Alhamdulillah kos-kosan udah dibooking tiket kereta udah didapat.

Hari selasa aku berangkat dari Cibubur menuju Stasiun naik taksi. Ini pertama kalinya naik uber taksi yang lagi ngehits. Ya nggak kayak taksi, wujudnya mobil biasa nggak ada embel-embel taksinya di mobil. Ya sesuai sama taglinenya "Your private driver". Berangkat dari Cibubur jam 15.00 WIB sampai stasiun Senen sekitar jam 17.30 WIB. Jalanan macet euy. Emang harus sabar ya kalau di Jakarta.

Alhamdulillah, sampai Jogja sekitar jam 03.00 pagi (17/6/15). Sampai rumah istirahat terus siangnya siap-siap melengkapi persyaratan administrasi buat laporan ke unit kerja. Setelah itu komunikasi sama orangtua dan temen-temen satu unit kerja kapan mau berangkat. Karena tanggal 22 Juni 2015 janjian sama temen-temen untuk lapor aku berangkat dari Jogja tanggal 21 Juni 2015 malam naik travel. Sampai di kosan sekitar pukul 03.30 WIB.

Oiya, sebelum berangkat ke Bandung aku pamitan dulu sama saudara-saudara di Jogja, sama om, pakde, budhe, tante dan lain-lain. Tidak lupa ziarah ke makam bapak. Hiks sedih rasanya:(. Paling sedih itu pas ziarah ke makam bapak sama pas pamitan ke Pakdhe Dodo (kakaknya bapak persis). Gitulah pokoknya, haru dan sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Tepat hari ini aku udah 11 hari di Bandung. Alhamdulillah mudah beradabtasi. Temen-temen juga baik-baik. Kemana-mana kalau nggak jalan kaki ya naik angkot hehe. Kalau dari kos ke kantor jalan kaki. Mau belanja atau cari makan juga jalan kaki karena kantor dan kos ada di wilayah strategis di Jl. Gatot Subroto dekat dengan Trans Studio Mall. Kalau mau pergi yang agak jauh ya naik angkot karena motor belum dikirim. Mungkin nanti setelah prajab baru dikirim motornya.

Masih kayak mimpi rasanya aku pindah ke Bandung. Dari dulu udah penasaran banget sama Bandung dan pengen tinggal disini. Bukan nggak cinta sama Jogja sih, tetapi dari kecil hingga besar di Jogja terus itu ada rasa bosennya dan butuh tantangan hehehe. Udah ini dulu ya ceritanya, nanti cerita-cerita lagi hehehe. See you:)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).