Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Berdamai dengan Metodologi

Hampir enam bulan diklat disini, masih di Kota Bandung dan di satker yang sama. Kondisi psikis sudah mulai terganggu, bosan, jenuh, banyak tekanan karena banyak tugas. Terlebih saat ini unit kompetensi yang sedang ditempuh adalah unit kompetensi metodologi. Materinya cukup banyak, hampir tiap hari ada tugas, bahkan di awal-awal tiap hari kita harus ujian.

Kemarin sempet down banget gegara frustasi nyusun kurikulum and silabus. Materi yang kupilih cukup sulit jadai kemarin malah bingung and stress ngublek-ublek materi. Satu tugas itu akan berimbas pada tugas yang lainnya. Kalau satu tugas udah nggak beres yang lain bakal ikutan nggak beres dan akhirnya kita hanya akan berkutat pada hal-hal itu lagi. Bongkar silabus lah, revisi buku informasi lah dan lain-lain.

Nah untuk menenangkan pikiran akhirnya sering mengafirmasi diri sendiri bahwa yang mungkin ngerasain hal yang sama bukan cuma diri sendiri, tapi juga teman-teman yang lainnya. Bedanya cara mereka mengekspresikan kebingungan itu. Ada yang cuma diem, ada yang malah ngelakuin aktifitas lain, dan lain sebagainya. Intinya mah kamu nggak sendiri! Hadapi, hayati, dan nikmati:)

Kalau stress datang kuncinya: relaks, kasih afirmasi positif ke diri sendiri, alihkan pikiran sejenak dari sumber stress, jangan lupa berdoa untuk minta dimudahkan dalam segala aktifitas. Pagi ini ada yang posting lagi jalan-jalan ke Boscha, duh aku jadi mupeng. Udah ah ngeblognya, seee you sooon:)
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar