Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Catatan Anak Rantau #3 Mager

Mager alias males gerak menjadi salah satu penyakit anak kos terutama kalau weekend. Entah sindrom ini hanya saya yang merasakan atau juga dirasakan oleh anak kos yang lainnya. Tiap sabtu minggu bawaannya mager hehehe terutama sabtu pagi sih karena senin-jumat rutin ke kantor dari jam 07.30-16.00. Begitu sabtu pagi bawaannya nggak pengen kemana-mana dulu.

Kebiasaan mager kalau terus menerus dilakukan nggak baik juga sih karena akhirnya jadi nggak produktif. Glundang-glundung di kosan, gegoleran, mantengin medsos dll. Ini jadi tantangan saya tersendiri untuk melawan kebiasaan mager biar nggak mager-mager banget hehehe. Ada kalanya mager itu adalah sebagai sebuah me time untuk diri sendiri terlebih jika hari-hari sebelumnya aktifitasnya cukup padat dan melelahkan. Mager di kosan menikmati minuman dan cemilan favorit di temani sebuah film atau buku bacaan kadang jadi hadiah tersendiri. Kadang cuma dengerin musik atau lihat beberapa tayangan di youtube baik tayangan komedi, motivasi dan lain-lain sudah cukup. Nggak perlu biaya mahal-mahal untuk me time.

Oiya mager yang saya maksud dalam tulisan ini adalah mager dalam artian nggak keluar dari lingkungan kosan. Ya tetep gerak sih sebenernya sekedar mandi, bikin minum, atau nongkrong di balkon kosan hehe. Nggak keluar untuk jalan-jalan ke luar kosan


Sebenarnya hari sabtu-minggu saya nggak mager-mager banget sih hehe karena ada jadwal rutin pekanan yang harus diikuti. Tapi kadang ada waktu-waktu atau jam yang lebih longgar dan selo heheh. Kemarin minggu pagi saya lumayan selo karena baru ada acara jam 10 pagi. Nah kok sayang banget rasanya kalau pagi-pagi mager aja di kosan. Sejak semalem sebelumnya saya udah kepikiran untuk jalan-jalan pagi di kawasan Asia-Afrika dan Braga. Nggak perlu naik motor cukup naik angkot biar nggak terlalu capek dan lebih santai.

Pagi harinya setelah sholat subuh kok rasanya penyakit mager muncul. Ada rasa malas untuk merealisasikan rencana yang semalam saya pikirkan. Tapi tiba-tiba rasa malas itu menghilang dan sayapun bergegas siap-siap merealisasikan rencana saya. Setelah cuci muka, gosok gigi dll tanpa mandi hehehe saya menuju Asia Afrika menggunakan angkot. Cukup naik angkot sekali saja. Turun di alun-alun lalu jalan kaki dari alun-alun-gedung merdeka-braga-sampai daerah paberik kopi yang terkenal dengan kopi aromanya dan sampai alun-alun lagi.

Capek sih hehehe, tapi seneng dan puas.  Setelah itu naik angkot lagi  untuk pulang dan mampir sarapan  soto ayam kampung khas Tasikmalaya deket kosan yang dah jadi tempat langganan. Alhamdulillah nikmat banget. Kadang yang namanya jalan-jalan atau refreshing itu nggak harus jauh-jauh ya, ke tempat-tempat yang dekat dengan biaya terjangkau ternyata juga dapat membuat pikiran dan hati jadi lebih seneng.



Semoga weekend selanjutnya nggak mager-mager bangetlah ya, semoga weekend tetap produktif dan tetap sehat:). Ini ada tips dari  CNN yang sehari sebelumnya sudah saya baca hehehe. Semoga weekend tetap sehat hahaha
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar