Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Bidadari Bermata Bening

Yaey! Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan membaca novel terbarunya Kang Abik. Tadinya agak ilfil saat lihat covernya, menurut saya sih gimana ya kurang bagus aja sih hehe tetapi karena ini adalah karya Kang Abik saya tetap membelinya. Sepertinya tidak ada yang menyansikan kepiawaian Kang Abik dalam menghasilkan karya. Dimulai dengan karya fenomenal Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Bumi Cinta dll bagi saya karya-karyanya begitu menggungah dan mencerahkan. 

Novel-novelnya seperti menjadi bacaan wajib bagi saya. Kang Abik sangat piawai dalam menyampaikan kedalaman ilmunya melalui rangkaian cerita yang menarik dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, walaupun kadang kala karya-karyanya terkesan drama banget. Yaaa, kadang kan hidup ini memang drama ya hehehe.


Di novel terbarunya yang berjudul Bidadari Bermata Bening Kang Abik menceritakan tetang seorang gadis bernama Ayna Mardheya. Ayna adalah seseorang khadimah (pembantu) di sebuat pesantren di Magelang. Tetapi dia bukanlah seorang khadimah biasa. Dia adalah seorang khadimah sekaligus santri yang istimewa dan berprestasi. Kondisinya yang yatim piatu mendorongnya untuk menjadi khadimah untuk menyambung hidup. Kehidupannya penuh liku termasuk kisah cintanya.

Banyak hikmah yang saya dapatkan dari novel ini tentang keteguhan, semangat berjuang, menjaga kesucian, serta kecintaan terhadap Tuhan, orang tua, dan juga ilmu. Semua bisa dirangkum Kang Abik dengan sangat cantik. Berlatar kehidupan pesantren yang khas namun tetap sesuai dengan perkembangan jaman. Novel ini layak dibaca oleh siapa saja, baik remaja, dewasa ataupun orang tua. Selamat membaca semoga mendapatkan pencerahan!:)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar