Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Amor Fati (Cintai Takdirmu) #Review

Saya menemukan buku karya Rando Kim saat jalan-jalan di Gramedia Mall Metropilitan Bekasi. Niatnya sih nyari tas backpack tapi malah buku yang  nyantol. Beberapa kali saya melihat sekilas buku ini di laman website yang saya kunjungi tetapi lupa website apa  saja karena cukup masif hehe J. Saya mengira Amor Fati adalah novel karena saya tidak memperhatikannya dengan seksama ternyata Amor Fati adalah buku pengembangan diri yang berisi renungan-renungan untuk mereka yang sedang beranjak dewasa (halah).

Buku ini ditulis oleh Rando Kim, seorang dosen  Jurusan Ilmu Konsumen, Fakultas Ilmu Sosial di Seoul National University dan merupakan salah satu buku best seller di Korea. Saya tertarik membeli karena sepertinya pas sekali dengan kondisi saya saat ini yang sedang beranjak dewasa (halah). Buku ini memang ditujukan bagi meraka yang sedang berada di ambang kedewasaan dengan segala macam dinamika dan guncangannya.

Menurut Rando Kim dewasa bukan merujuk pada satu titik dalam perkembangan manusia, melainkan sebuah proses untuk mampu mengatasi cobaan hidup. Seseorang menjadi dewasa setelah mengalami berbagai cobaan dan belajar sedikit demi sedikit tentang kehidupan.

Renungan-renungan dalam buku ini banyak sekali mulai dari masalah karir, keluarga, pernikahan dan lain-lain. Dengan membaca buku ini kita diajak untuk jujur pada diri sendiri dan seolah-olah kita sedang diajak ngobrol oleh Sang Penulis.

“Membaca hanya akan membawa kita sampai pada kesimpulan, tetapi menceritakan kisah sendiri akan bisa menyembuhkan diri sendiri”

Melalui buku ini kita diajak untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan dalam proses pendewasaan kita. Banyak sekali value yang saya dapatkan dalam buku ini. Alangkah lebih indahnya jika value itu juga bisa dirasakan oleh orang lain, karena itu saya sedikit mengulasnya di blog.


Selamat membaca! Tak ada salahnya melengkapi buku ini dalam koleksi bacaan pribadimu!:)
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar