Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Ragusa Italian Ice Cream

Hari minggu (15/10/2017) saya ada janji dengan teman di Jakarta. Kami memutuskan untuk ketemu di Istiqlal sekalian ikut kajian bersama Aa Gym, namun ternyata info yang disampaikan teman saya salah. Tidak ada kajian Aa Gym pada hari itu. Kami tetap memutuskan untuk bertemu di Istiqlal karena saya belum pernah kesana, seringnya lewat doang hehehe.


Pagi itu saya naik KRL dari Bekasi menuju Jakarta Kota. Saya turun di Stasiun Juanda, keluar dari stasiun kemudian menyebrang di Jembatan penyeberangan  dan taraaaa sampai deh di Masjid Istiqlal. Hari itu Jakarta terasa panas sekali, panasnya sangat menyengat. Istiqlal juga ramai sekali, banyak bus-bus dari luar kota. Ternyata di sana sedang berlangsung kegiatan komunitas Tarekhat Islamiah (apa gitu saya lupa tepatnya). Di aula utama penuh banget dan akhirnya saya memilih menunggu teman saya di selasar selatan. Oooh, ini toh yang namanya Istiqlal. Akhirnya saya berhasil ke sini juga:D

Masjid Istiqlal

Karena kondisi Istiqlal sedang kurang nyaman menurut saya (saking banyaknya orang) kami memutuskan untuk ngobrol dan mencicipi Ragusa Italian Ice Cream yang terletak di selatan Masjid Istiqlal. Tokonya sih tidak terlalu luas namun ramai sekali, beruntung kami dapat tempat duduk. Kamipun segera memesan es krim kemudian teman saya memesan asinan Jakarta yang ada di sebelah Ragusa. Oiya di Ragusa ini memang hanya ada es krim dan minuman ringan yang dijual, untuk makanan kita bisa pesan di food court kecil yang ada di sebelah toko Ragusa. Di sana tersedia sate ayam, asinan Jakarta, gado-gado dan lain-lain. Banyak pengunjung yang memesan es krim kemudian memesan makanan di sana. Oiya asinan Jakartanya enak juga lho, seger banget di lidah.


Banana Split, enak banget :p

Asinan Jakarta, Chocolate Sundae, & Banana Split

Untuk harga es krim mulai Rp. 15.000-35.000, kalau untuk makanannya saya kurang tau berapa harganya karena dibayarin hehehe (alhamdulillah). Untuk rasa es krimnya enak banget. Manisnya pas dan tidak bikin eneg. Lumayan, saya dapat rekomendasi tempat lagi untuk "kabur" jika sedang bosan di Bekasi hehehe. Ragusa ini bisa jadi alternatif tempat kuliner bareng teman-teman atau keluarga.

Senangnya hari itu bisa silaturahim dengan teman, ngerasain es krim enak dan makanan enak. Alhamdulillah, alhamdulillah, see you:)
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar