Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Long Holiday!

Yay! Alhamdulillah akhirnya anak rantau mudik. Mudik kali ini agak deg-degan karena H-2 mudik saya malah sakit demam sampai menggigil. Mungkin karena kecapekan setelah ada kegiatan 3 hari di daerah Jawa Tengah. Sebelum mudik saya mampir Bandung dulu, sengaja sih memang ingin jalan-jalan ke Bandung. Saya hanya semalam menginap di Bandung, seharian jalan-jalan di sana kemudian malamnya berangkat ke Jogja dari Bandung. Aduhai, karena kecapekan saya demam lagi saat perjalanan. Duh rasanya tidak nyaman sekali. Bawaannya pengen cepet-cepet sampai rumah.

Setelah perjalanan kurang lebih 8 jam akhirnya sampai di Jogja. Begitu sampai rumah saya istirahat di kamar. Setelah agak siang Ibu saya mengajak saya untuk ke rumah sepupu saya dalam rangka persiapan pernikahan sepupu. Tadinya  nggak ingin ikut, eh akhirnya ikut juga. Seneng sih ketemu saudara-saudara.

Kurang lebih 8 hari saya di kampung halaman. Alhamdulillah, setelah dua tahun berturut-turut tiap akhir tahun terjebak di tanah rantau akhirnya tahun ini bisa pulang hehehe. Selama di kampung halaman saya lebih banyak di rumah  kalaupun pergi itu bukan dalam rangka berwisata hanya sekedar ketemu dengan teman-teman saja. Makan bareng, ngobrol, dan nostalgia hahaha. Tau sendiri kan tiap akhir tahun Jogja ramainya kayak apa, jadi ya mending di rumah aja.

Seharusnya saya mulai masuk kantor tanggal 2 Januari 2018 tetapi saya baru masuk tanggal 4 Januari 2018. Saya ijin karena tiket kembali ke arah Jakarta sebelum tanggal 2 Januari sudah habis. Saya kembali ke Bekasi lewat Bandung karena tiket yang arah ke Jakarta tinggal tiket kereta dengan connecting train (harus transit dulu di Bandung dan memakan waktu sekitar 14 jam). Mending saya memilih tiket Jogja-Bandung kemudian di lanjutkan dengan Bandung-Bekasi dengan kereta. Saya lebih bisa mengatur waktu saya untuk transit di Bandung dan sejenak jalan-jalan di kota kesayangan saya ini hehehe.

Oiya saat transit di Bandung saya menyempatkan diri ke Trans Studio Mall (TSM) untuk nostalgia dan ketemu teman kos saya yang akan menikah. Kami makan dan ngobrol bareng. Saat saya mau ke stasiun ternyata hujan deras sekali. Mau nggak mau saya harus naik taksi atau order Go Car. Akhirnya saya order Go Car. Saat itu memang saat jam sibuk dan macet. Saat order Go Car waktu menunjukkan pukul 18.30 WIB dan kereta saya akan berangkat pukul  19.25 WIB. Driver Go Car  mengatakan tak bisa menjamin saya bisa sampai stasiun sebelum kereta saya berangkat saat menelepon. Saya diminta menunggu sekitar 20 menit karena macet sekali katanya. Benar saja sekitar 20 menit mobilnya baru sampai di lobi TSM. Begitu mobil datang saya masuk mobil  dan mencoba menenangkan diri  dengan banyak berdzikir, pasrah saja ke Alloh. Kalau memang saya terlambat saya akan naik kereta yang jam 11 malam (saat saya cek di traveloka masih ada kursi terisa).

Titik macet memang  di daerah jl. Gatot Subroto. Alhamdulillah saat sampai  di perempatan Jl. Pejuang dan seterusnya jalanan lancar jaya dan saya tidak terlambat sampai stasiun bahkan saya  masih punya waktu untuk menjamak qasar shalat magrib dan isya' saya di musholla stasiun. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Perjalanan yang panjang tapi mengasyikkan, saya sangat menikmatinya. Terima kasih ya Allah atas nikmat dan kemudahan-kemudahan yang Engkau berikan:)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).