Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Berdialog dengan Diri Sendiri

Sabtu, 16 Maret 2019 jam 10.00 WIB saya janjian bertemu dengan teman-teman saya di Depok. Wah sudah lama sekali saya tidak main ke Depok. Biasanya kami berjanjian di Universitas Indonesia namun kali ini kami berjanjian di kopi.margonda (kopi titik Margonda) yang merupakan kafe milik teman saya. Sejak pertama kali dibuka beberapa waktu lalu saya belum sempat kesana.

Sepanjang perjalanan di dalam kereta saya sengaaja tidak bermain dengan smartphone karena main smartphone sambil berdiri itu sungguh tidak nyaman. Selain itu saya ingin menikmati perjalanan saya tanpa disibukkan dengan konten-konten di media sosial. Sepanjang perjalanan itu saya banyak berdialog dengan diri saya sendiri dan berdialog dengan Tuhan, Alloh SWT.

Banyak hal yang sudah Alloh karuniakan kepada saya baik yang saya minta secara langsung maupun yang tidak saya minta secara langsung. Belakangan ini juga ada beberapa hal yang mengganjal di hati dan pikiran saya. Saya mencoba jujur dengan diri saya sendiri dan mengomunikasikan apa yang saya rasakan  kepada Alloh, mulai dari masalah pekerjaaan, jodoh, dan lain-lain. Semakin kita jujur dengan diri kita sendiri, mau mengakui kekurangan dan kelebihan kita, kemudian mau menerima apapun yang sedang kita hadapi itu rasanya melegakan apalagi kita juga mengomunikasikannya kepada Alloh. Jadi, sepanjang perjalanan itu saya seperti mengobrol dengan Alloh di dalam hati (semacam curhat lah). Saya mencurahkan apa yang saya rasakan dan saya pikirkan.

Selama ini Alloh yang mencukupi kebutuhan kita, yang mengetahui apa yang kita rahasiakan maupun apa yang tidak kita rahasiakan dalam hidup, yang mengetahui apa yang kita inginkan dan yang tidak inginkan dan lain sebagainya. Hari itu saya benar-benar menikmati perjalanan saya walaupun sepanjang perjalanan dari Bekasi-Depok saya tidak mendapatkan tempat duduk di dalam KRL.

Alangkah bahagianya bisa bertemu dengan teman-teman baik saya yang bersamanya saya mendapatkan tempat dan merasa tidak sendirian. Alhamdulillah atas nikmat teman-teman yang baik. Lewat perjalanan ini saya juga mempraktekkan untuk sadar, penuh, hadir, dan utuh dalam perjalanan yang saya lakukan.



Oiya di Kopi Titik Margonda tempatnya cukup nyaman lho dan harganya juga bersahabat. Cobalah Creme Brule yang merupakan salah satu minumaan andalannya, rasanya enak:). Foto diambil dengan kamera smartphone dan diedit dengan menggunakan aplikasi canva:).

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar