Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Nikmatnya Sehat Itu

Heloooo, udah lama banget nih nggak nulis di blog. Kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang nikmatnya sehat itu. Hari minggu (16/9/2019) saya merasa tidak enak badan. Rasa itu saya rasakan sejak bangun tidur. Badan rasanya lemes dan capek sekali. Saya tetap beraktifitas seperti biasa, mencuci, bersih-bersih kamar dan lain-lain. Jam 10.00 WIB saya janjian dengan seorang teman untuk bertemu di Summarecon Mall Bekasi (SMB). Saat melihat keadaan saya teman saya langsung komentar, "Kamu capek ya Che, matamu sayu dan merah biasanya putih", katanya.
Saya pun menjelaskan bahwa saya memang sedang tidak enak badan.

Sekitar jam 13.30 WIB saya sudah kembali ke kosan. Badan rasanya udah nggak karuan. Sayapun minum imboost force yang sudah disarankan oleh teman saya. Saya tiduran tapi nggak bisa tidur. Setelah ashar badan saya panas dan kepala saya pusing. Badan rasanya dingin tapi tubuh suhunya panas dan seluruh badan rasanya linu-linu. Tiba-tiba saya kebayang rumah sakit, takut kalau saya kena demam berdarah.

Menjelang magrib saya mendadak melow, saya nangis keinget keluarga di Jogja. Kalau lagi sakit biasanya ibu dan kakak saya akan mengurusi saya tetapi di tanah rantau ini saya tidak punya siapa-siapa. Sempet mau minta tolong teman kantor untuk antarkan saya ke rumah sakit tetapi saya urungkan. Saya minum lagi imboost force, saya banyak-banyak berdoa dan berdzikir. Saya khawatir demam saya tidak akan turun sampai esok hari padahal esok hari senin-selasa(16-17 September 2019) saya ada tugas ke Banjarbaru , Kalimantan Selatan untuk menguji siswa pelatihan di Balai Latihan Kerja.

Semalaman tidur saya tidak nyenyak, sering terbangun , dan resah. Jam 02.00 WIB saya terbangun, lebih cepat 15 menit dari alarm yang saya pasang. Alhamdulillah panasnya sudah hilang meski badan masih nggak karuan rasanya. Saya segera mandi dan bersiap-siap untuk mengejar damri pukul 03.00 pagi karena pesawat akan take off pada pukul 05.40 WIB. Perjalanan dari Terminal Kayuringin Bekasi sampai terminal 3 Bandara Soekarno Hatta paling lancar memakan waktu satu jam.
Selama penerbangan saya lebih banyak tidur. Hari pertama di Banjarbaru saya masih mengandalkan imboost untuk mengobati sakit saya. Saya minum 3 kali sehari. Alhamdulillah di hari kedua saya lebih baik dan lebih berenergi, tinggal tenggorokan saya saja yang masih sakit.

Saat perjalanan pulang saya merasa lebih sehat, nafsu makan saya juga sudah bertambah. Sekarang tinggal batuk-batuknya aja sih yang msih jadi PR. Betapa nikmatnya ya sehat itu, kadang nikmat sehat baru benar-benar terasa berharga saat kita sakit. Kalau badan sakit mau berakifitas rasanya susah sebaliknya saat badan sehat beraktifitaspun lebih nyaman. Semoga kita senantiasa sehat  dan bisa menjaga kesehatan dengan baik agar segala aktifitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar dan nikmat. Aamiin:)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar