Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Sejenak Mbolang ke Singapura

Aheiii, akhirnya bisa juga menjekakkan kaki ke negara tetangga bernama Singapura. Rencana ini sebenarnya cukup mendadak, seminggu sebelum berangkat saya dan Norma baru eksekusi beli tiket dan pesan hotel. Ide ini sudah ada sekitar bulan september, namun paspor saya belum beres karena ada berkas yang mash kurang. Bulan oktober saya baru urus paspor  lagi setelah sebelumnya mudik ke Jogja untuk minta tanda tangan ibu di kartu keluarga.

Begitu paspor saya jadi saya langsung bilang ke Norma(11/11/2019), gayung bersambut kami langsung nyari-nyari tiket murah yang sesuai dengan budget kami. Akhirnya  kami sepakat  ke Singapura tanggal 19-20 November 2019. Kamipun membuat itinenary biar nggak bingung nanti mau kemana saja selama disana.

Itinerary Singapore

Day 1. Selasa, 19 Nov 2019
06.00 berangkat ke airport
14.00 SNG
15.00 gardens by the bay -flower dome, sky park
18.00 check in, orchard library
19.00 dinner nandos
20.00 orchard road, uncle ice cream

Day 2. Rabu, 20 Nov 2019
07.00 haji lane, arabica%, bugis street
09.00 art science museum (open 10.00)
12.00 lunch liong feng hawker-chinatown
14.00 -
18.00 airport, makan malam shake shack

Begitu sampai Singapore kami langsung beli EZ link dan mengaktifkannya. EZ link ini bisa dipakai untuk MRT, LRT, dan juga bus. Kami baru sampai sekitar pukul 15.30 karena ternyata waktu Singapore lebih cepat satu jam daripada waktu di Jakarta. Setelah data EZ Link kami langsung menuju terminal 2 untuk melihat Jewel yang lagi ngehits itu. Lihat Jewel aja rasanya uda seneng banget. Setelah puas menikmati Jewel kami berkeliling mencari restauran untuk makan siang yang kesorean. Kami menemukan Thai Express yang makanannya rasanya enak banget plus kita bisa menimkati Jewel sambil makan. Kenapa  milih Thai Express karena lihat mbak-mbak pelayannya pakai hijab jadi kami berpikir ini halal. Jewel itu seperti berada dalam sebauh mall yang sekitarnya banyak toko-toko fashion dan juga restauran.

So far rencana kami berjalan dengan baik. Hampir semua tempat yang kami ingin kunjungin keceklis, yang enggak cuma Chinatown aja sama makan malam di shake shack. Kami udah kecapekan sekali. Kemana-mana kami mengandalkan MRT, naik turun tangga, jalan beberapa meter. Di hari kedua saat lihat di aplikasi kesehatan di HP kami berjjalan sebanyak 21.864 langkah atau setara dengan 17,24 km. Wow pantesan gempor rasanya kaki:)

Yang paling saya sukai dari Singapore:
- Jewel di Cangi Airport, menurutku itu keren banget
- Transportasi yang oke, MRTnya jelas banget dan mudah dimengerti jalurnya
- Kawasan Haji Lane yang artistik
- @Orchard Library, perpustakaan yang ada di mall di kawasan Orchard
- Arab Street dimana banyak restauran timur tengah dan tentu saja ada % Arabica yang enak
- Wardah Book dimana banyak dijual buku bagus, kesitu gara-gara Teh Husna nitip beli buku(dekat dengan Masjid Sultan)
-  Bugis Junction karena nemu Line Store wkwkwk
- Nemu Subway halal tapi malah nggak nyobain, kalau di Korea kan pasti nggak halalnya heuheu

Emang nggak semua sudut Singapore kami jelajahi karena keterbatasan waktu dan biaya #uhuk. Semoga lain waktu bisa kesana lagi:)

Mohon  maap nggak semua foto diupload hihihihi

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).