Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Dari Karnaval Zakat Sampai ArtJog'11



Hari Ahad yang katanya hari libur biasanya gak mesti libur. Terkadang malah banyak agenda pada hari itu. Seperti yang saya alami hari ahad kemarin tepatnya tanggal 17 Juli 2011. Ada beberapa agenda pada hari itu. Pagi-pagi sekitar jam 06.15 saya harus berangkat ke kantor untuk mengikuti Karnaval Zakat yang diadakan oleh FOZ (Forum Organisasi Zakat) cabang Yogyakarta. Saya dan teman-teman PKPU berkumpul di kantor jam 06.30 untuk kemudian berangkat bersama-sama menuju Monjali untuk bergabung dengan lembaga zakat yang lain. Karnaval Zakat ini merupakan bagian dari tarhib ramadhan untuk mensosialisasikan zakat. Karnaval diikuti oleh PKPU, Rumah zakat, Dompet Dhuafa, DPU DT, Yatim Mandiri, Portal Infaq, dan lain-lain. Acara Karnaval mengambil rute dari Monjali ke barat-jl. magelang-jl.sudirman-Gramedia ke selatan-Jembatan Layang-Jl. Kusumanegara- dan berakhir di alun-alun utara. 


Subhanallah acaranya cukup seru dan mengundang perhatian masyarakat. Kami dari PKPU sendiri menggunakan 3 Mobil.  Pertama mobil sound yang berisi sound system dan maskot PKPU (Si Zaki), yang kedua mobil pick up yang berisi tabung pedulu raksasa dan dua badut yang merepresentasikan orang jawa(ibu-ibu dan bapak berpakaian jawa), dan satu lagi mobil ambulance. Selain itu beberapa diantara kami juga memaki topi tabung peduli yang lucu abis. Di antara orang-orang yang memakai itu adalah saya, Indri, Solihin, dan Pak Sugeng. Dengan topi itu kami terlihat lucu sekali hohoho:D. 

Waktu di alun-alun sebuah keluarga mengajak kami berfoto:), mungkin karena saking aneh dan lucunya:P. Sekitar jam 10 acara sudah selesai tapi kami PKPU masih melanjutkan karnaval dengan membagi-bagikan brosur kepada para pengguna jalan. Si Indri nekad banget deh, dia nyodorin motor maupun mobil yang lewat padahal lagi jalan bukan pas berhenti. Salut deh buat dia. 

Habis karnaval ternyata agenda saya belum selesai masih ada acara pertemuan anak-anak Minimagz (diundang sama bosnya MM), kemudian acara mingguan, dan yang paling seru kumpul bareng Angels di Art Jog'11 di Taman Budaya. Setelah sekian lama tidak kumpul dan cerita-cerita bareng akhirnya kita kumpul juga. Kami menikmati karya-karya seni anak negeri yang dipamerkan di taman budaya. Keren-keren dan kreatif-kreatif walaupun kadang saya belum benar-benar bisa menangkap pesan yang ingin mereka sampaikan. Over all, salut deh sama karya-karyanya. 





Puas main-main di Art Jog'11 lanjut makan bareng di Parta. Parta ini restoran olahan ayam yang lokasinya berada di Jl. Kusumanegara. Menunya macam-macam, ada nasi goreng ayam, steak ayam, ayam lada hitam, chicken katsu dan lain-lain. Masakannya tergolong murah:). Tempatnya cukup nyaman. Pemilik restoran ini adalah Rela (teman saya SMP, di SMPN 12) dan Hastyo (salah satu sm@rt_fighters). 

Eh selain ketemu Rela, di sana malah ketemu sama salah satu donatur PKPU. Namanya Bu Evi Yulianti. Ternyata Bu Evi adalah kakak iparnya Rela. Wah dunia ini sempit sekali ya:)). Alhamdulillah hari itu saya senang sekali terutama karena saya bisa berkumpul dengan 3 angels kalau sama saya jadinya empat angels:P. Kami bercerita banyak hal. Moment  saling bercerita inilah yang paling ngangenin. What a beatiful day! Terimakasih angels semoga kebersamaan kita tidak hanya di dunia tapi juga kelak nanti di surga. Amin Ya Allah


Foto-foto yang saya upload di atas tadinya terhapus semua dan saya kehilangan filenya. Kemudian saya iseng-iseng cari di google. Alhamdulillah ketemu lagi:)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar