Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Nasyid On The Street



Alhamdulillah acara Nasyid On The Street yang merupakan kerjasama antara ANN (Asosiasi Nasyid Nusantara) Yogyakarta dengan Pand's Collection berjalan lancar. Acara dengan konsep nge-jam ini berlangsung pada tanggal 9 Juli 2011 jam 15.30-17.30 WIB di depan Toko Pand's Collection Jl. C Simanjuntak. Ada 10 tim yang tampil yaitu: Al Ghifari, Dasi, Awallun, Riham, Sintesa, Eliya,Jasmine, Dodadi Sholeh, Deni Aden, dan Tiara. Acara ini terselenggara dalam rangka Milad Pad's. Alhamdulillah salah satu personil nasyid Suara Syuhada yaitu Mas Faishal bekerja di sana sebagai PR. Mas Fhaisal yang menggagas ide ini. Gayung bersambut, kami ANN menyanggupinya. Harapannya acara seperti ini bisa diadakan rutin. 

Beberapa waktu lalu sekitar seminggu sebelum acara ini saya lewat di daerah demangan tepatnya  di Jl. Cendrawasih. Di daerah itu banyak terdapat distro. Pada hari itu ternyata banyak distro-distro yang bikin acara nge-jam. Nge-jam acara musik band gitu di halaman distronya. Dan anehnya gak cuma satu distro, beberapa distro bikin acara kayak gitu. Jl.Cendrawasih terasa rame banget. Banyak anak-anak muda berseliweran. Saat itu juga saya membayangkan coba nasyid juga bikin acara kayak gitu. Kayaknya asyik dan efektif buat syiar. Eh tiba-tiba malah dapet tawaran dari Mas Faishal buat nampil di acara Pand's. Perlu diketahui bahwa di Jl. C. Simanjuntak ada 3 toko perlengkapan Muslim yang cukup besar. Lokasi tersebut cukup strategis untuk bikin event rame-rame gitu. Untuk Syiar Islam lewat seni sangat pas menurut saya jika dilaksanakan di sana. 

Dari sekian banyak penampilan saya paling terkesan dengan penampilan nasyid dari ISI. Namanya Al Ghifari. Mereka beda dari yang lain. Kalau kebanyakan acapella atau pakai minus one mereka menggunakan iringan alat musik yang terdiri dari cello, biola, dan perkusi. Mereka membuka acara dengan apik dan indah. Mereka membawakan lagu Opick yang berjudul assalamu'alaykum. Nasyid yang digawangi Nanda dan kawan-kawan ini berhasil menarik hati saya. Musiknya semi orchestra gitu. Asyik banget lah hehe. Saya jadi punya ide untuk bikin konser Nasyid Dengan Iringan Orchestra. Saya juga sudah menyampaikan ide ini ke Nanda karena Nanda pentolan Al Ghifari punya komunitas Djogjakarta Islamic Orchestra. Kita bisa saling bekerjasama:)

Sebenarnya bulan Mei  lalu Nanda dan kawan-kawan sudan membuat pertunjukan musik Islam yang diiringi orchestra namun sayang saya tidak bisa menyaksikan. Pertunjukan itu diadakan dalam beberapa hari dan teman-teman saya yang menyaksikan sangat terkesan dengan acara itu. Wah dari nasyid on the street ke konser nasyid orchestra, gapaplah. Nyambung kan ya? Mumpung idenya muncul. Saya ingin banget nasyid dikenal maayarakat luas dan dijadikan alternatif hiburan dalam kehidupan sehari-hari. Nasyid tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nasihat-nasihat yang baik untuk pendengarnya. Kalau kita sering mendengar yang baik-baik insyaAllah kita akan terpengaruh untuk menjadi baik:). Go Nasyid! Go ANN!
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar