Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Sepenggal Kisah di Akhir 2011

Mengakhiri 2011 dan mengawali 2012 dengan sakit. Satu hari setelah kembali ke Jogja akhirnya pertahanan tubuh ini tumbang juga. Pada tanggal 24-26 Desember 2011 saya menghabiskan waktu di kawasan Depok dan sekitarnya untuk sebuah acara. Tanggal 24-25 Desember berlangsung acara Rakernas ANN di  Hotel Bumi Wiyata (Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat). Kemudian begitu selesai saya transit di rumah seorang kawan di daerah Srengsengsawah Jakarta Selatan. Selain silaturahim saya juga pengen jalan-jalan. Saya habiskan malam terakhir disana. Habis isya menikmati es pocong dan mendoan iblis sambil ketemu temen lama di Jl. Margonda Raya Depok. Tanggal 26 Desember 2011 sebelum pulang pada sore harinya pengen banget ke Kota Tua dan Masjid Kubah Emas, namun karena berbagai pertimbangan akhirnya malah ke Monas.

Foto setelah penutupan Rakernas

Es Pocong dg kuah Blueberry

Mendoan Iblis
Menunya serem:P
Icha, Me, Iien, Siska
Di Monas

Begitu puas main-main di Monas saya langsung menuju terminal Pulo Gadung. Wuihh, serem banget deh terminal ini, penuh kendaraan, kotor, dan orang-orang bermuka tak bersahabat banyak ditemui. Apalagi para penjual tiketnya, garang euy!. Untung saya sudah punya tiket pulang. Sebenarnya pengin pulang naik kereta aja, namun karena tiket kereta habis ya sudah naik bus gak masalah. Ternyata naik bus juga enak. Kalau waktu berangkat  yaitu tanggal 23 Desember 2011 saya naik kereta Gajah Wong. Kereta Gajah Wong adalah kereta ekonomi AC. Harga tiketnya hampir sama kayak tiket kereta bisnis. Kereta gajah wong cukup nyaman menurut saya. Secara keretanya juga masih baru hehehe.

Nah, saya baru sampai Jogja tanggal 27 Desember sekitar jam 07.00 WIB. Hari itu sebenarnya masuk kantor tetapi saya ambil cuti. Nah hari rabu saya baru berangkat dengan badan yang masih loyo dan kepala pusing. Malam harinya (Rabu malam) tanda-tanda itu datang, badan saya mulai panas dingin. Bangun tidur saya pun demam. Penginnya gak masuk kantor namun ada tanggungan entry presensi yang harus saya selesaikan. Maklum bagian admin baru sakit karena keguguran saya diminta menggantikan untuk sementara waktu. Begitu selesai entry saya ijin untuk pulang awal karena demam saya tinggi banget dan tubuh saya terasa tak nyaman. Jadi hari kamis itu saya hanya masuk sampai jam 09.30 WIB.

Begitu sampai rumah saya benar-benar tak berdaya. Demam tinggi, sakit kepala, dan nyeri otot. Sepertinya ini akibat dari kelelahan selama perjalanan jauh dan mingkin akumulasi dari lelah yang saya rasakan selama 2011, baik lelah fisik maupun pikiran (lebay gak sih?). Saya hanya tiduran saja di rumah. Bahkan buat sholat saya gak kuat berdiri, saya memilih sholat sambil duduk karena buat berdiri kepala rasanya nggliyer. Subhanallah, alhamdulillah, Allah memang baik. Memberikan kemudahan pada hambaNya untuk beribadah dalam kondisi sakit.

Alhamdulillah, setelah minum paracetamol demam dan nyeri yang saya rasakan berkurang. Sayapun banyak minum air putih dan vitamin C biar cepet sembuh. Jujur sakit seperti ini membuat saya takut. Takut kalau harus diopname di rumah sakit dan takut mati. Diopname itu rasanya gak enak saya sudah 3 kali opname, pertama saat kelas 4 SD yaitu sakit typhus, kedua sekitar dua bulan setelah keluar rumah sakit saya opname lagi karena gejala yang sama, ketiga saat saya kelas 3 SMA karena sakit malaria (habis naik Gunung Merbabu). Pengalaman diopname membuat saya enggan kalau harus opname lagi. Takut mati karena saya merasa bekal saya belum cukup. Astaghfirullah. Maafkan hamba Ya AllahT_T.

Hari Jumat saya memaksakan diri untuk berangkat meskipun sebenarnya badan ini masih lemas. Kepala masih suka nggliyer kalau untuk berjalan. Namun saya bosen kalau di rumah saja. Ujung-ujungnya hanya tidur dan itu malah membuat saya lemes. Saya tetap masuk hari Jumat meskipun menjelang jumatan karena udah gak kuat lagi saya tiduran di musola. Selain itu saya memaksakan masuk hari jumat karena setelah pulang kantor saya juga sudah janji dengan teman saya untuk makan bareng di Keiko. Acara ini sudah tertunda karena saya di Jakarta. Saya gak enak kalau harus menunda acara makan ini lagi.

Lupa ini namanya apa, Makanan di Keiko
Kentang Goreng di Keiko

Karena teman saya ada rapat maka acara makan yang jadwalnya jam 18.00 diundur jadi habis isya. Saya nunggu temen saya di kantor sambil internetan. Begitu selesai isya sayapun segera menuju lokasi di daerah selokan mataram deket gejayan. Malam itu tiba-tiba hujan turun cukup deras dan kita asyik ngobrol sampai pulang kemaleman. Pas pulang hujan juga turun. Lengkap sudah malam itu, pulang kemaleman dan hujan-hujanan. Gimana mau sembuh?

Esoknya, hari sabtu saya memilih untuk banyak istirahat. Hingga hari ahad 1 Januari 2012 saya masih lemes banget. Saya heran kok gak sembuh-sembuh ya? Saya evaluasi memang sepertinya akhir-akhir ini saya kurang memperatikan kesehatan saya, untuk asupan makanan saya merasa makanan yang saya konsumsi kurang nilai gizinya. Untuk olahraga hampir 2 bulan saya gak berenang. Padahal renang itu bikin badan segar dan membantu menghilangkan stres. Ya Allah semoga sakit di akhir tahun 2011 dan awal 2012 ini mampu menggugurkan dosa-dosa saya. Amin

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).