Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Mudik Kemana?

Di suatu siang datanglah seorang Ibu dan putrinya. Mereka adalah doatur rutin PKPU. Seperti biasa saya sambut mereka sebaik mungkin. Sambil mengisi bukti setoran donasi terjadilah percakapan seperti berikut ini

Donatur : Lebaran mudik kemana Mbak?
Aku       : Di Jogja saja Bu
Donatur : Lho, tapi nama Cece itu kan panggilan orang Sunda ya?
Aku       : Iya, Bu. Tetapi saya asli Jogja
Donatur : Tapi logatnya Mbak Cece itu Jawa Barat lho
Aku       : (Agak mikir) Mungkin karena lingkungan Bu, teman-teman saya banyak yang luar Jawa:)

Yey! lagi-lagi nama panggilan saya menipu:p. Tapi soal logat yang kesunda-sundaan kayaknya enggak deh, mungkin karena saya gak medok banget kalau ngomong pakai bahasa Indonesia jadinya gak kelihatan Jogjanya hehe:p

Pengen juga ngerasain mudik, tapi mudik kemana ya? lha wong asli Jogja. Malah kalau pas lebaran suadara-saudara jauh yang datang ke rumah karena di rumah masih ada Mbah Kakung dan Mbah Putri yang dituakan. Kadang penasaran juga sih dengan yang namanya mudik, seru kali ya?
Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mudik itu riweuh karena pasti kalau lebaran banyak yang mudik. Jalanan macet, alat-alat transportasi biasanya penuh, harga-harga tiket mahal, bahkan tiketpun harus pesen jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

Diambil hikmahnya saja ya, mudik gak mudik yang penting ramadhannya harus lebih baik. Ibadahnya harus optimal dan ada peningkatan kualitas pribadi setelahnya. Tak lain dan tak bukan tujuan dari ibadah puasa adalah membentuk pribadi yang bertaqwa. Jadi inget isi kajian saat ONJ (Obrolan Nasyid Jogja) jilid 3 yang dilaksanakan pada hari ahad 8 Juli 2012 oleh Nizam Zulfikar di Institut Pertanian (INTAN). Ciri orang yang bertaqwa ada 4:
1. Berinfaq di waktu lapang dan sempit
2. Mampu menahan amarahnya
3. Mampu memaafkan kesalahan orang lain
4. Bertaubat atas kesalahan

H-17 ramadhan, "Ya Allah berkahilah aku pada bulan rajab dan sya'ban, dan sampaikanlah aku pada bulan ramadhan". Deuh, jadi deg-degan nih jelang ramadhan. Tamu agung akan datang, semoga bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, amiin.........

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar