Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

H-4

Waktu cepet banget ya berlalu, tau-tau udah H-4 lebaran aja. Ramadhan udah mau pergi, hei diri apa yang sudah kau lakukan untuk ramadhan kali ini? Ada beberapa target di ramadhan kali ini. Apa aja? rahasia dunkz biar saya dan Allah saja yang tahu:)

Ada do'a-do'a rahasia terlantun di bulan ini. Semoga Allah mengabulkan. Ramadhan adalah syahrul ijabah, bulan dimana dikabulkan do'a-do'a. Ramadhan adalah syahrul tarbiyah (bulan pembinaan/pendidikan). Pada bulan ini tiap insan "ditantang" untuk mengoptimalkan setiap potensinya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Masjid-masjid ramai oleh jama'ah, syiar keislaman marak, dan tiap orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

Akhir ramadhan bukanlah hari-hari yang lengang bagi saya dan teman-teman PKPU Jogja. Malah kesibukan terasa sekali. Banyak sekali bantuan yang masuk dan yang harus dikeluarkan. Untuk itu kami harus pinter-pinter memanfaatkan waktu agar 10 hari yang akhir ini benar-benar bisa optimal dalam ibadah. Kadang keteteran juga sih, tapi insyaAllah kalau kita niatnya baik dan diiringi kesungguhan Allah akan memudahkan.

Sore ini setelah berjibaku dengan angka-angka dan rupiah saya sengaja menyempatkan diri buat ngeblog. Bagi saya ngeblog adalah sarana refresh yang cukup efektif. Kalau lagi jenuh, buka-buka blog sendiri atau blog orang lain kadang bisa menjadi obat. Menulis di blog juga cukup membantu untuk menyampaikan gagasan maupun uneg-uneg yang ada di pikiran dan hati. Semenjak ngeblog saya merasa hidup ini terasa lebih indah #eh. Saya bisa berbagi kepada orang lain tentang pengalaman-pengalaman yang saya alami. Saya juga bisa mendapatkan berbagai macam ilmu, inspirasi, berbagai pembelajaran dan pengalaman dari orang lain lewat blog. Banyak warna yang saya dapatkan lewat blog:)

Hal yang cukup menyenangkan ketika ngeblog adalah ketika laman kita banyak dikunjungi. Rasanya seneng banget dan merasa dihargai hehe (ternyata tulisanku ada yang baca toh? hehe) . Semoga apa yang saya tulis di sini banyak manfaatnya dari pada mudharatnya.

Eh, kok malah jadi kemana-mana ya? tadikan ngomongin H-4. Semoga di hari-hari terakhir ini kita bisa megoptimalkan ibadah-ibadah kita kepada Allah SWT. Semoga amal ibadah kita selama ramadhan diterima Allah SWT dan kita bisa meramadhankan hari-hari kita di luar ramadhan. Semoga gelar takwa semakin melekat pada diri kita. Amiin

Have a nice day! Met mudik buat yang mau mudik! hati-hati di jalan dan banyak-banyak do'a karena do'a orang yang sedang dalam perjalanan itu diijabah Allah SWT. Met nunggu saudara-saudara datang buat yang gak mudik! Mudik gak mudik diri kita harus lebih baik karena disitulah esensi dari ramadhan, menjadikan tiap diri lebih baik. #NoteToMyself

Tetap semangat!^_*


Mbak Evi, Indri, Aku setelah kampanye zakat #janganDitahan




life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar