Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Kebuh Teh Nglinggo

Yaey!!! Ternyata di Daerah Istimewa Yogyakarta ada kebun teh lho. Udah pada tau ya? yang udah mana suaranya? Konon kebun teh ini udah lama keberaadaannya namun baru dibuka sebagai daerah wisata pada tahun 2015.

Hari Selasa, 2 Juni 2015 lalu saya berkesempatan kesana. Ya, namanya Kebun Teh Nglinggo. Lokasinya berada di Kecamatan Samigaluh Kulon Progo. Untuk mencapai lokasi dibituhkan waktu sekitar 1,5 jam kalau dari Kota Yogyakarta. Jalanan cukup meliuk-liuk dan tanjakannya tajam. Enakan sih pakai motor karena jalanan tidak terlalu lebar, tapi jangan khawatir pakai mobilpun nggak masalah kalau kalian sudah ahli mengemudi.

Meski tergolong destinasi wisata baru, Kebun Teh ini ramai oleh pengunjung. Di sekitar lokasi juga banyak warung berdiri jadi nggak perlu khawatir kalau kelaparan. Untuk memasuki wilayah wisata kita akan dikenakan retribusi Rp. 3000 untuk tiap motor, kalau mobil saya kurang tau. Biaya parkir motor Rp. 2000. Murah bukan?

Sebenarnya area kebun teh tidak begitu luas namun tetap indah. Udaranya cukup dingin. Selain wisata kebun teh di daerah tersebut juga ada wisata air terjun. Namanya Air Terjun Watu Jonggol. Namun saya tidak lama main-main di air terjun karena ramai heheheh. Lokasi air terjun berada sebelum lokasi kebun teh.

Banyak banget yang narsis-narsisan di area kebun teh, mulai pakai kamera canggih DSLR sampai kamera smartphone yang dilengkapi tongsis. Udah nggak heran lagi sih, kan sekarang emang jamannya narsis dan ngeksis. Dikit-dikit foto terus upload di social media hehehe.

Semoga esensi dari perjalanan yang dilakukan tidaklah hilang karena bagi saya perjalanan itu adalah sarana tafakur alam untuk semakin mengenali dan mengagungkan Tuhan.

Bagi yang butuh liburan dengan biaya terjangkau dan lokasi yang tidak terlalu jauh silakan mampir ke kebun teh ini. Insya Allah nggak rugi. Sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhi pemandangan yang mengagumkan. Selamat liburan! Selamat jalan-jalan! semoga liburannya semakin mendekatkan diri pada Tuhan:)




life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. kapan ya mbak tu kebun keluar buah tehnya mau cobain rasa buah teh hehe pizz

    BalasHapus

Posting Komentar