Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

DIKDAS

Hampir dua bulan berada disini, di Asrama BBPLK Bandung untuk mengikuti rangkaian Diklat Dasar (Dikdas) instruktur di lingkungan Kementrian Ketenagakerjaan RI. Bertemu dengan teman-teman baru dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Belajar lagi sesuai dengan kejuruan untuk nantinya diterapkan saat sudah mulai mengajar siswa-siswa yang menjadi amanah kami  saat kembali ke satuan kerja masing-masing. Perjalanan ini masih panjang. Harus benar-benar bisa menjaga stamina agar tidak tumbang di tengah jalan karena kegiatan belajar cukup padat. Masih Sekitar 5 bulan lagi baru kelar heuheuheu

Pukul 05.00 WIB kami sudah mulai berkumpul untuk apel pagi dilanjutkan olahraga. Dilanjutkan dengan makan pagi kemudian bersih-bersih. Pukul 08.00-17.30 kami mengikuti pelajaran diselingi dengan makan siang dan dua kali coffee break.

Aktifitas belajar ini berlangsung selama 6 hari dalam seminggu, pada hari Sabtu kegiatan belajar hanya berlangsung hingga pukul 11.45 WIB dan kami libur pada hari minggu. Padat kan?
Dan kemarin saya sudah sempat terkena flu karena terlalu kecapekan. Alhamdulillah sekarang sudah mendingan. Untuk ada madu yang cukup bisa jadi andalan untuk menjaga daya tahan. 

Nah, selama bulan ramadhan jadwal belajar mengajar dimulai dari pukul 08.00-14.50 kecuali pada hari Sabtu berakhir pada pukul 11.45, dan apel pagi ditiadakan!!! Horaaaaiii! Untung ya jadwal pulangnya lebih cepet dan nggak ada apel pagi jadi bisa fokus ibadah di bulan ramadhan. Alhamdulillah karena jadi anak asrama, jadi rame deh ramadhannya. Buka bareng-bareng, sahur bareng-bareng, dan udah ada menyiapkan makanan. Nggak perlu pusing-pusing mikir mau makan apa. Alhamdulillah:)

Semoga kemudahan yang Alloh berikan ini menambah kekhusyukan dalam beribadah di bulan ramadhan, aamiin aamiin ya Rabbal ‘alamiin

Salah satu target ramadhan selama di asrama  selain target-target yang sifatnya ubudiyah ada juga target yang nggak boleh terlewatkan yaitu MENAIKKAN BERAT BADAN!!! Banyak yang protes kalau aku tuh terlalu kurus bla bla bla. Dan Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya tiap ramadhan berat badanku turun hehehe. Semoga ramadhan kali ini tidak turun ya, aamiin. Semoga selama dikdas ini bisa mendukung kenaikan berat badan wkwkwkwkwk.

Bukan apa-apa sih, demi kesehatan juga karena saat medical check up (MCU) sebelum pelaksanaan dikdas ada indikasi  anemia untuk saya dan dibutuhkan pemeriksaan (cek lab) lebih lanjut. Sekarang saya sedang berusaha untuk memperbaiki pola makan karena salah satu faktor terjadinya anemia itu ya salah dalam pola makan, misal kebanyakan minum kopi atau teh (kopi dan teh daapt menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh), kurang seimbang dalam mengonsumsi makanan, dan lain-lain.
Haaaa, kok jadi nyambung kesini ya hahaha. Ya gak apa-apalah ya:)

Happy fasting everyone! Semoga alloh selalu memberi kita kekuatan dalam menjalankan segala aktifitas di bulan ramadhan ini. Aamiin aamiin

Temen sekelas Dikdas :)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar