Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

OFFROAD DI LEMBANG

Alhamdulillah kemarin hari minggu saya mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan offroad di Lembang. Kegiatan ini merupakan puncak dari acara Pelatihan Motivasi dan Pengembangan Instruktur yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Ketenagakerjaan RI dimana saya bernaung dibawahnya.


Tadinya saya mengira offroad ini akan membuat saya pusing dan mual karena dalam banyangan saya kegiatan offroad ini adalah melaju dengan mobil jeep dengan kecepatan tinggi di jalan yang nggak mulus dan penuh rintangan. Kalau dipikir nggak mungkin juga sih kalau banyak rintangan tapi ngebut heheheh.

Saya belain nggak makan siang karena takut muntah, saya cuma makan pisang biar perut tetap tersisi. Sebelum mobil melajupun saya deg-degan dan sempat nitip pesan ke driver biar jangan kenceng-kenceng mengemudi mobilnya heuheu (norak dan sok tau banget ya saya?hehehehe)


Saat sudah jalan, baru nyadar oh ternyata offroad gini to. Melewati jalanan yang sempit kadang berlumpur yang membuat mobil terperosok, atau melewati jalan sempit yang berdinding tanah, atau melewati jalan yang berair sehingga airnya bisa masuk mobil. Mobil berguncang-guncang yang menyebabkan kita ikut berguncang ke kanan ke kiri, ke depan, ke belakang atau bahkan terlempar dari tempat duduk.

Kalau lihat di wikipedia offroad  adalah  mengendarai kendaraan di luar jalan raya, apakah itu jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi apa adanya. Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal.

Alhamdulillah saya nggak pusing dan nggak mual, malah saya seneng karena bisa menikmati alam dengan cara yang berbeda hehe. 

Bersama Tim Kelompok 3 (foto dari Mbak Neni)


Pelajarannya apa yang bisa diambil? jangan suka negative thinking karena apa yang kita prasangkakan belum tentu terjadi. Kadang jalan yang kita lewati itu tak selamanya mulus, berbelok lah, sempit, banyak bebatuan, atau ada hamparan air dan lumpur yang menghadang. Apapun jalan yang harus kita lalui maka hadapi, hayati, dan nikmati. 


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. Betul sekali,,kadang apa yang kita takutkan, belum tentu jadi kenyataan. Buktinya meskipun tergoncang dan kedengarannya offroad bahaya bgt gitu,tapi seru juga toh :)

    BalasHapus

Posting Komentar