Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Life Update!


Hellooo! Nggak terasa ya 2023 sudah memasuki pertengahannya. Ih, kok cepet banget sih? Apa kabar hidup sejauh ini? Semoga baik-baik saja ya? Kalaupun nggak baik-baik saja itu adalah hal yang wajar karena kadangkala apa yang terjadi belum tentu sesuai dengan rencana kita:)

Januari

Biasanya aku selalu mengakhiri dan mengawali tahun di Jogja. Alhamdulillah akhir tahun lalu sampai awal tahun bisa menghabiskan waktu di Jogja. 

Februari

Februari adalah bulanku, bulan yang istimewa dimana aku dilahirkan. Aku sengaja mengambil cuti 3 hari saat ulang tahun. Kali ini aku kabur ke Bandung. Menginap di guest house di daerah Dago, memenuhi wish list kulineran, dan juga bertemu dengan sepupu yang sekarang kerja di Bandung. Sebenarnya aku sempat merasa lonely gitu, ngapain aku jauh-jauh ke Bandung? Kenapa nggak ke Jogja aja yang lebih homy? Tapi ya tidak apa-apa, Bandung pernah menjadi bagian dari hidupku:)

Maret

Akhirnya buku Soulmate dan Call Upon Him ada di tanganku. Jadi, buku ini merupakan tulisan Ustadz Mizi Wahid yang diterbitkan di Malaysia dan Singapura. Aku nitip ke Teh Husna untuk dibelikan saat Teh Husna ada konferensi ke Malaysia. Hari itu, 18 Maret 2023 aku janjian sama Teh Husna di Starbucks GBK. Teh Husna membawakan buku titipanku dan memberiku beberapa cindera mata dari Adara Relief,  alhamdulillah. Vibe di GBK tuh emang beda ya, bawaannya ingin olah raga. Sayang sekali waktu itu aku nggak bawa outfit lari:(, emang nggak niat sih soalnya rempong bawa baju dan mandinya:)).

23 Maret 2023 kita memasuki bulan ramadhan, bulan yang dinanti-nanti. Puasa hari pertama kulalui tanpa ada masalah. Puasa kedua aku mendapatkan ujian, tiba-tiba badanku nggak nyaman, deman, nyeri dll. Saat itu aku juga sedang mengajar, saat terkena AC badan terasa tidak nyaman. Saat pulang kantor aku tidak kuat lagi sampai akhirnya membatalkan puasa. Hari berikutnya aku masih tidak puasa, demanya masih sering naik turun. Sampai akhirnya pada hari keempat aku tes darah dan ternyata aku terkena gejala tipes.

April

Seminggu setelah didiagnosa gejala tipes aku masih belum pulih, masih nggak doyan makan, perut nggak nyaman dan lain sebagainya. Aku minta teman untuk membawaku ke IGD saja biar aku dirawat di RS. Akhirnya aku dibawa ke IGD, aku diinfus dan diobservasi lagi. Kata dokter aku tidak perlu dirawat, aku bisa rawat jalan saja yang penting dipaksa makan. Setelah infus habis aku pulang ke rumah. Sejak saat itu aku paksa makan meski kadang mual. Aku ingin cepat sembuh, ingin cepat puasa dan ibadah lagi di bulan ramadhan. 

Banyak kejadian kurang menyenangkan saat aku sakit huhuhu, nggak mungkin semua diceritain di sini. Alhamdulillah setelah dua minggu lebih aku mulai membaik. Kondisiku semakin membaik saat aku mudik ke Jogja. Aku memang ambil cuti lebih awal agar bisa menikmati 10 hari terakhir ramadhan di Jogja. Tanggal 15 April 2023 sore aku sudah tiba di Jogja. Suasana Jogja, makanannya, keluarga, tetangga, semuanya membawa energi positif untukku. Aku merasa lebih  nyaman dan aman berada di kampung halaman sendiri. Kondisi mental, emosial, spiritual, dan juga fisikku jadi lebih sehat. Alhamdulillah bisa menikmati hari-hari terakhir ramadhan di kampung halaman. Lebaran adalah saat-saat yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga. Alhamdulillah bisa berkumpul dan bersilaturahim dengan Pakde, Budhe, Om, Bulek, sepupu, ponakan dan lain-lain.

Mei

2-4 Mei 2023 aku dinas sendirian ke Bengkulu. Tadinya mau berdua namun Bapak Kepala hanya acc satu orang. Tugasku adalah melakukan asessment kepada 16 siswa pelatihan. Asessment dilakukan 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 Mei 2023. Cukup melelahkan sih ngases sendirian, alhamdulillah semuanya lancar tanpa kendala yang berarti. Tanggal 4 aku pualng dengan penerbangan pagi sekitar jam 7.00 WIB. Oiya, setelah hari kedua ngases aku sempetin mampir ke Pantai Panjang Bengkulu untuk lihat sunset, masyaAllah dapat sunsetnya dan baguuuuss banget. Aku suka!

17 Mei 2023 aku mudik ke Jogja lagi, lumayan dapat tiket murah kereta ekonomi cuma Rp.74.000. Aku ambil cuti satu hari karea ada tanggal kejepit. Kali ini aku lebih banyak meluangkan waktu untuk ketemu teman-teman lama. Aku ketemu sama Verda teman SMAku di salah satu kedai kopi di dekat SMA 9, namanya Couvee. Tempatnya unyu, kopinya juga enak. Cerita banyak banget deh sama Verda sampai lupa nggak foto bareng:(

Aku juga ketemu sama Agyl setelah sekian lama nggak ketemu. Malam hari kami gopi dan ngobrol di salah satu kedai kopi di daerah Pogung (lupa namanya), keesokan harinya kami makan-makan cantik di daerah Demangan. Senang sekali tiap kali mudik, merasakan yang namanya rumah, tidak merasa asing di kampung orang:)

27 Mei 2023 ada kejadian kurang menyenangkan, aku menelan makanan basi saat sarapan. Sore harinya perutku mual-mual dan aku diare sampe malam. Keesokan harinya aku ke IGD RS Primaya, aku ceritakan apa yang terjadi, aku diinfus dan diberikan obat. 

Saat infus habis suster nawarin, "Mau dirawat di RS atau mau pulang aja?"

Aku bilang, "Saya pulang aja Sus, nanti kalau setelah minum obat saya belum sembuh saya balik lagi".

Subhanallah, ada-ada aja Che! 

Juni

Alhamdulillah tanggal 5-10 Juni aku mengikuti Training Penyusunan Media Pembelajaran yang diadakan oleh kementrian tempat kubernaung. Acaranya di Hotel Swissbel Residence Kalibata. Kami diajari untuk membuat media pembelaran berupa video. Kami belajar tentang pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Kami belajar membuat storyline, naskah, produksi materi, dan juga editing menggunakan aplikasi cap cut. Acaranya lumayan melelahkan, aku dan tim sampai begadang beberapa hari untuk menyelesaikan video pembelajaran yang kami buat. Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan:)

Aku dapat kamar di pojok, alhamdulillah view-nya kalau pas senja bagus banget:). Hari terakhir di Kalibata aku sempetin ketemu Teh Husna karena tempat tinggalnya dekat sekali dengan tempat training. Aku baru bisa mampir malam setelah acara penutupan. Tadinya mau keesokan harinya sebelum check out tetapi Teh Husna mau pergi ke dokter. Seneng bisa ketemu Teh Husna lagi, cerita-cerita ngalor ngidul. Akhir-akhir ini ketemua dia tuh gampang-gampang susah.

Inilah beberapa update yang aku punya di pertengahan tahun ini. Semoga hal-hal baik selalu menyertai kita ya. Aamiin! Nggak sabar ingin jalan-jalan lagi hahaha!


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar