Selasa, 13 Juni 2017

KONSPIRASI ALAM SEMESTA



Beberapa waktu yang lalu saya diberi hadiah buku oleh seorang teman. Buku tersebut merupakan novel yang berjudul Konspirasi Alam Semesta karya Fiersa Besari. Saya baru kenal (eh nggak kenal langsung ding, tau maksudnya)  Fiersa di hari-hari menjelang kepindahan saya ke Bekasi. Saya baper banget waktu itu karena harus meninggalkan Bandung. Fiersa menciptakan lagu yang berjudul Bandung dan bagi saya lagu itu juga mewakili perasaan saya. Menjadi soundtrack of the day waktu itu (hehe lebay). Ternyata lagu-lagu Fiersa yang lain juga enak-enak seperti yang Celengan Rindu, Juara Kedua, Rumah, dan lain-lain. Tapi ati-ati lagunya bikin baper wkwkwkwk, dengarkan seperlunya saja:D


Usut punya usut ternyata Fiersa juga seorang penulis, ada beberapa buku yang sudah diterbitkan salah satunya adalah Konspirasi Alam Semesta. Konspirasi Alam Semesta merupakan perpaduan antara album dan buku seperti karyanya Dewi Lestari yang berjudul Rectoverso. Tiap cerita ada lagunya.  Cerita yang diangkat dalam novel ini adalah kisah percintaan antara Juang Astrajingga dan Ana Tidae. Kisah cinta dua anak manusia yang awalnya rumit namun akhirnya menemukan jalannya.

 Pertemuan mereka adalah pertemuan yang tak terduga. Juang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Ana. Pertemuan-pertemuan mereka selanjutnya bak kebetulan-kebetulan yang sebernarnya bukan kebetulan seolah-olah alam semesta ini berkonspirasi (duh entahlah, kok judulnya kesannya gimana gitu ya? Menurut saya bukan alam semesta yang berkonspirasi tetapi Tuhan yang punya andil besar dalam hal ini). 

Jalinan cerita yang awalnya rumit, akhirnya menemukan titi temu. Juang yang kesannya cuek tapi sebenarnya sangat perhatian berhasil memenangkan hati Ana Tidae yang saat sebenarnya sudah ada yang memiliki. Duh ini kisah cintanya anak muda bangetlah pokoknya hahaha, baca sendiri aja ya. Menurut saya novel ini sad ending hehehe. Paling sebel deh baca novel sad ending (kebanyakan baca dan nonton yang happy ending nih).

Yang saya sukai dari novel ini adalah kemampuan Fersa dalam mrangkai kata-kata dan membuat jalinan cerita yang indah dan menarik. Kata-kata Fiersa dalam novel ini putis-puitis banget. Coba deh kepoin instagramnya, tiap kali posting sesuatu dia selalu menggunakan hata-kata yang wow (nyastra kali ya istilah anak gaul jaman sekarang). Saya jadi ingat Rangga AADC kalau lihat Fiersa wkwkwkwk.

Kalau kalian pecinta novel nggak ada salahnya baca novel ini. Banyak pelajaran juga kok yang bisa diambil dari cerita-cerita di dalamnya. Membaca karya sastra itu bisa mengayakan jiwa. Buku ini bisa dibeli di toko buku tredekat seperti di Gramedia. Kalian akan mendapatkan buku sekaligus CD album Konspirasi Alam Semesta.

Udah dulu ya, selamat membaca:)
Share:

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...

    Buku karya Fiersa Besari emang keren banget bwt dibaca.
    Apalagi waktu kepoin IG nya si Fiersa, wuiddiiiihhh... captionnya bikin baper dan seru banget tu bwt di copas klo lagi ga ada ide bwt bikin caption sendiri.

    Jangan lupa mampir ya :)

    Myblog : coretanhatiukhti.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam, Maksih Mbak Tishya sudah mau mampir:)

      Hapus