Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Drama Hampir Ketinggalan Pesawat

Hari selasa-kamis (20-22 Februari 2018) saya ada tugas ke luar kota, tepatnya ke Wonosobo Jawa Tengah. Saya dan teman berangkat menggunakan pesawat dari bandara Halim Perdana Kusuma menuju bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Dari Jogja kami naik travel ke Wonosobo. Nah drama terjadi saat kami akan berangkat menuju bandara Halim Perdana Kusuma. Tadinya saya mau berangkat sendiri ke bandara naik taksi online sekitar jam 9 pagi. Pesawat kami dijadwalkan berangkat pukul 11.20 WIB. Namun tiba-tiba teman saya mengirimkan pesan untuk barengan saja ke bandaranya. Dia yang akan nyamperin saya. Sekitar jam 09.30 WIB teman saya mengabarkan kalau dia sudah pesan taksi online tetapi belum juga datang. Sekitar jam 10 kurang akhirnya saya dijemput. 

Awalnya jalanan lancar tetapi memasuki pintu keluar tol Halim macet dan lama banget pergerakannya. Temen saya sudah mulai panik. Saya mencoba menenangkan diri dengan berdoa dan banyak dzikir. Sekitar pukul 10.45 WIB kami masih terjebak di tol dan diprediksi baru sampai bandara sekitar pukul 11.05 WIB. Harusnya kan jam segitu kami udah boarding. Nah ternyata di pingggir jalan banyak tukang ojek yang nongkrong. Akhirnya kami  memutuskan untuk turun di pinggir tol kemudian naik ojek. Alamak, saya yang pakai rok harus ngelompatin pembatas jalan tol yang cukup tinggi itu sampai mengangkat rok, hampir jatuh, dan saya baru sadar kalau ada yang merhatiin saya dari dalam bus Trans Jakarta. Ah betapa malunya, semoga nggak ada yang ngevideoin atau motret ya? takut viral dan terkenal hahahaha.

Akhirnya kami ngebut naik ojek dan nggak pakai helm. Duh saya deg-degan saat itu, takut kalau ditangkap polisi juga karena nggak pakai helm. Alhamdulillah bisa sampai bandara sekitar pukul 11.00 WIB dan taraaaa pesawatnya delay dong sampai sekitar 40 menit katanya. Fiuh lega rasanya, alhamdulillah. Saat di ruang tunggu sekilas saya melihat seseorang yang terkenal, eh iya ternyata Marchella Zalianty. Hahaha saya cuma merhatiin aja sih, nggak minta foto. Malu kali kalau lihat artis langsung heboh. Mereka juga manusia biasa hahaha.

Balik lagi soal drama hampir ketinggalan pesawat, sejujurnya saya juga panik saat masih terjebak di tol tetapi saya mencoba untuk tenang. Dalam kepanikan itu salah satu doa yang saya panjatkan adalah agar pesawatnya delay, alhamdulillah doanya Allah kabulkan. Katanya doa ketika kepepet itu memang manjur ya? Wallahua'lam. Yang jelas saya bersyukur sekali akhirnya tidak ketinggalan pesawat. Salah satu bonus dari kejadian ini adalah kami malah dapat tempat duduk paling depan. Padahal kalau milih kursi sendiri kena charge, eh ini malah dapat kursi paling depan yang lega banget buat nyenderin kaki hehehe. Alhamdulillah alhamdulillah. Ini adalah salah satu kenangan lucu plus dramatis buat saya:)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar