Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

My Dreams

Siapa sih yang tidak punya mimpi? setiap orang di dunia ini pasti punya mimpi. Mimpi adalah harapan. Mimpi adalah cita-cita. Mimpi adalah sesuatu yang ingin kita wujudkan. Ya, mimpi akan membaut hidup seseorang terasa lebih hidup dan dinamis. Berawal dari membaca buku-buku motivasi dan melihat kisah orang-orang sukses saya mulai menuliskan mimpi-mimpi saya. Dulu mimpi-mimpi saya itu hanya ada di dalam pikiran saya tidak saya tuliskan. Setelah tahu betapa pentingnya menuliskan mimpi-mimpi itu akhirnya saya mulai menuliskannya.

Biasanya saya menuliskan mimipi-mimpi tu dalam catatan harian saya. Apapun itu saya tuliskan. Alhamdulillah beberapa mimpi saya sudah tercapai. Nah ketika tahun 2010 saya diajari lagi untuk membuat vision board. Dalam vision board itu ada tiga aspek yang ingin dicapai, pertama dari aspek keluarga, karir, dan spiritual. Nah kemudian saya dengan semangat membuat vision board itu di atas kertas manila kemudian saya tempel foto-foto yang mewakili mimpi-mimpi saya.

Vison Board itu kemudian saya tempel di dinding kamar. Saya berharap apa yang saya impikan bisa tercapai. Bukankan menuliskan impian adalah bagian dari do'a? senang rasanya ketika ada yang mengaminkan doa-doa kita. Kata seorang motivator saya lupa siapa-__-, kalau kita punya impian maka ceritakan kepada orang lain agar orang lain mengaminkan impian kita. Kalaupun yang terjadi sebaliknya, misalnya orang lain malah memberikan komentar negatif tentang mimpi-mimpi kita maka jadikan itu sebagai motivasi untuk menunjukkan pada dunia bahwa kita bisa. Jujur saja terkadang saya belum menemukan jalan untuk meraih mimpi saya. Namun saya tetap menuliskan mimpi saya itu. Saya belajar menikmati proses yang sedang saya hadapi, terus berusaha dan berdo'a agar mimpi-mimpi saya dapat saya raih.


Saat ini adalah bulan ramadhan atau sering disebut juga syahrul ijabah. Bulan dimana Allah akan mengabulkan doa hamba-hambaNya. Semoga mimpi-mimpi kita tercapai, kalau bukan sekarang insyaAllah esok hari. Aamiin..aamiin..aamiin:D




life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar