Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

#AlhamdulillahSudah Lebaran

Alhamdulillah sudah lebaran, senang rasanya bisa kumpul-kumpul sama keluarga besar. Meski lebarannya ada 2 versi tapi tidak menghalangi acara slaturahim. Di lebaran tahun ini ada beberapa kejadian yang menarik. Kejadian-kejadian itu adalah:

1. Keluarga besar dan lingkunganku lebaran tgl 30 agustus tapi aku lebaran tgl 31 agustus. Hati ini mantepnya tanggal 31 karena hilal belum terlihat. Jika hilal belum terlihat kita diminta untuk menyempurnakan puasa kita. Al hasil yang lain udah pada gak puasa aku puasa sendiran.

2. Meski lebaran aku ikut tgl 31 tapi karena keluarga dan lingkungan sekitar tgl 30 lebarannya aku tetap ikut silaturahim terutama silaturahim di kampung. Begitu selesai sholat ied orang-orang sekampung kumpul di rumahnya Bu Dukuh buat salam-salaman. Nah di acara salam-salaman ini aku gak kuat banget waktu salaman sama Bu Medi. Bu Medi ini adalah salah satu ibu-ibu terpandang di kampung, beliau ibu-ibu yang sholihah. Aku menyalaminya kemudian beliau memeluk dan menciumku sembari memberikan nasihat untuk selalu menjaga ibuku. Yaaahhh tumpah deh air mataku. Nggaakk tahan, gak cuma aku yang nangis. Tetangga-tetangga juga pada banyak yang nangis. Nggak tau kenapa. Haru kali ya hehehe.

3. Nah waktu  salah satu Omku dan keluarganya datang ke rumah. Habis salaman Si Om malah kasih aku duit. Awalnya aku menolak karena aku kan udah kerja. Nggak enak lah masak udah gede dikasih duit hehe. Tapi Omku tetap maksa, ya udah kuterima deh salam tempel dari Si Om. Alhamdulillah, lumayan 50ribu buat beli jajan:DDD.

4. Tanggal 1 september, ada syawalan trah Keluarga Kertodiryan. Ini adalah trah dari keluarga Mbah Putri, Lokasinya di dekat rumah. Di rumahnya Mbah Hendro adiknya simbah. Acaranya rame banget. Kayaknya sodaraku tambah banyak aja dan banyak juga yang gak kenal, hadewww. Yang dulunya masih kecil-kecil sekarang udah besar-besar. Ya iyalah, masak kecil terus???? Nah acara trah kali ini cukup spesial karena ada Live performance dari Bugiakso. Bugiakso adalah seorang penyanyi reiji dengan lagu-lagu bahasa jawa. Lagu-lagunya sangat menyentuh karena sebelumnya aku pernah lihat konsernya di kampungku. Dia konser dalam rangka mencari dukungan masyarakat saat mencalonkan jadi Bupati namun ternyata keberuntungan belum berpihak padanya. Salah satu sodaraku ada yang dekat sama Pak Bugie, jadi Pak Bugie mau mengisi acara. Mengisi acara tanpa dipungut biaya. Wahh salut dehhh, selain itu bagi-bagi CD album juga.

Itu dulu aja ya cerita edisi lebarannya, sebenarnya masih ada tentang petualanganku bareng Indri di Gunung Kidul. Tapi kayaknya asyik kalau dibikin cerita di postingan berikutnya. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Semoga ibadah kita di bulan ramadhan di terima oleh Allah SWT dan kita istiqomah di 11 bulan berikutnya. Semoga bisa bertemu dengan ramadhan lagi. aamiin:)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar