Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

9 Summers 10 Autumns

Rabu, 12 Oktober 2011

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga baca novel 9 Summers 10 Autumns karya Iwan Setyawan. Novel yang merupakan kisah nyata dari penulisnya dalam meraih cita-citanya. Iwan yang anak seorang sopir angkot dan hidup dari keluarga miskin bisa melesatkan karirnya hingga ke New York City. Gak tanggung-tanggung ia  pernah menjabat sebagai direktur.

Kecintaan terhadap keluaraga dan tanah air membuatnya memutuskan untuk kembali pulang ke kota kecilnya yaitu Kota Batu, Malang. Gemerlap New York City tak mampu menahannya untuk kembali ke kota tercinta untuk berkumpul dengan keluarga dan melalukan sesuatu yang touch people.



Hal yang saya senangi ketika membaca novel adalah ketika saya mendapatkan hikmah dari novel tersebut. Apalagi jika novel itu di ambil dari kisah nyata, pelajarannya itu ngena banget. Biasanya saya mencatat quotes menarik yang ada di dalam novel. Saya catat di buku harian saya dan saya jadikan sumber inspirasi alias motivations words. Nah dalam novel 9 Summers 10 Autumns ini ada 3 quotes yang menarik menurut saya. Mau tau? mau tau? ini dia hehehe.....

"Impian haruslah menyala dengan apapun yang kita miliki meskipun yang kita miliki tak sempurna meskipun itu retak-retak".(hal. 21 alinea 1)


"Kegagalan ataupun keberhasilan sebuah proses adalah dimensi lain yang akan melahirkan pelajaran baru untuk proses selanjutnya".( hal. 103 alinea 1)


"Ah children, ah dear friends do not be afraid of life! How good life is when you do something good and rightful". Detoevsky's The Brother Karamazov. (hal. 207)


Kutipan-kutipan di atas sangat menarik bagi saya. Untuk itu saya menuliskannya disini. Kutipan-kutipan tersebut penuh makna dan begitu mendalam pesannya apalagi sang penulis mengalami kejadian-kejadian dalam novel tersebut secara nyata. Teruslah berlayar jangan tunggu keajaiban datang (Kata-kata Iwan akhir talk Show Kick Andy).

Kadang badai datang namun badai adalah ujian kebesaran. Bukankan hidup ini memang penuh tantangan?!

Ayo baca buku ini teman-teman, banyak hikmah yang bisa diambil:)


Sumber:
- image : indonesiaproud.wordpress.com

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar