Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Man Behind The Camera

Ini adalah Patung yang melambangkan kota Surabaya Patung suro+boyo. Suro adalah jenis ikan, boyo adalah buaya. Patung ini ada di depan Kebun Binatang Surabaya di Jl. Stail Surabaya.
 


Wah, ada gajah! Foto ini diambil saat acara carnaval di sepanjang Jalan Malioboro dalam rangka sosialisasi calon walikota Yogyakarta.

Dua foto di atas saya ambil dengan kamera HP saya dan saya edit semampu saya dengan photoshop plus creative kitnya G+ :D hehe. Wah udah lama gak ikut kelas fotografi nih karena gurunya baru banyak proyek ke luar kota. Biasanya kelas fotografi yang saya ikuti tiap hari Rabu pagi jam 06.00-08.00 di kantor tercinta. Tapi alhamdulillahnya di twitterland ketemu @FotoHebat jadi bisa berguru dan berdiskusi tentang fotografi. Prinsip yang dianut sama bahwa motret itu bisa pakai kamera apa saja yang penting kita senang melakukannya. Saya merasa ada kesamaan antara guru fotografi saya dengan @FotoHebat. Hmmm, siapakah si @FotoHebat ini? *bertanya-tanya*, jangan-jangan mereka saling kenal? Who knows?!

Jadi ingat nasehatnya Mas Alvein (guru fotografi saya) kalau kamera itu hanyalah alat. Dan alat itu yang mengoperasikan adalah manusia, so the important thing is man behind the camera. Makanya seorang fotografer harus mempunyai pengetahuan tentang fotografi yang baik>>>ilmu fotografi. Ciyehhhh, kayak udah tau banyak aja ya? saya juga masih belajar lhooo, dan saya masih pemula hehehe^^v

Apapun alatnya kalau kita sudah tau ilmunya insyaAllah hasilnya akan baik. Saya banyak ditunjukkan hasil jepretan guru saya yang dari kamera pocket dan hasilnya wow! Jadi kita jangan membatasi diri kita dengan alat yang kita punya. Tapi wajar juga sih kalau seseorang itu merasa pede dengan alat yang bagus maksudnya DSLR. Saya juga merasa gimana gitu kalau lihat orang motret-motret pake DSLR. Kesannya itu keren dan ahli banget hehe. But remember this! The important thing is man behind the camera!

Saya nulis ini bukan berarti saya udah jago, saya bener-bener masih belajar. Masih pemula euy, saya hanya menyampaikan apa yang diajarkan guru saya pada saya dan mencoba menyampaikannya pada orang lain. Semoga bisa menyemangati kita dalam belajar fotografi meski dengan alat seadanya. Semangat! Memotret itu menyenangkan!:D



life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar