Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Main Ke Rembang

Bulan Juni ini kuawali dengan pergi ke luar kota untuk menghadiri pernikahan seniorku di Smart Syuhada. Ya Mbak Nia nikah tanggal 2 Juni 2012 jam 09.00 WIB di Rembang. Aku bersama teman-teman yang lain menghadirinya. Kami berangkat tanggal 1Juni sekitar jam sembilan malam dengan mobil. 

Kami bertujuh berangkat ke Rembang lewat Semarang. Tadinya bingung mau lewat Semarang atau Solo. Katanya lewat Solo lebih cepat, namun sekarang ini sedang ada perbaikan jalan di Solo dan jalan di Solo relatif sempit dibanding Semarang. Akhirnya kami memilih lewat Semarang.

Belum nyampe Magelang aku udah ngantuk banget. Badan rasanya capek. Akupun memutuskan untuk tidur. Sebenarnya sih ingin menikmati pemandangan malam namun apa daya tubuh ini meminta haknya untuk istirahat. Sayup-sayup masih terdengar obrolannya Dwina bareng Pak Sopir (Birawa). Tapi entahlah, aku ngantuk sekali. Pokoknya mau tidur aja-__-"

Sesekali aku terbagun tapi setelah itu tidur lagi. Bangun lagi tidur lagi, hingga tau-tau udah sampai TOL di Semarang. Wah pemandangannya bagus banget. Lampu-lampu menyala bagai bintang. Terus lihat Masjid Agung Jateng di malam hari tuh keren banget dilihat dari TOL. Setelah itu aku lebih banyak terjaga. Ketika kulihat HP saat itu jam menunjukkan pukul 24.00 WIB. Termasuk cepet, Jogja-Semarang cuma 3 jam. Biasanya 4-5 jam karena macet.

Akhirnya kami sampai rumah Mbak Nia sekitar  jam 03.00 setelah nyasar-nyasar dulu. Gak asyik kalau jalan-jalan gak ada acara nyasar-nyasar duluan. Begitu sampai rumah Mbak Nia kita disambut bapak-ibunya. Dikiranya kita rombongan dari penganten putra padahal kita temen-temennya:D. Gak lama setelah itu Mbak Nia Sang calon penganten muncul dan nganter kita ke tempat transit di rumahnya yang satunya. Alhamdulillah, selamat sampai tujuan:)

Karena udah capek banget kami langsung istirahat. Eh mbak Nia calon manten ikut bobo di kamar kita:D. Sekitar Subuh rombongan keluarga calon penganten putra datang. Rumah transit jadi penuh orang. Mau mandipun harus antri. Eh udah jam 6an gitu Mbak Nia masih nyantai-nyantai. Biasanya tuh kalau nikahan, calon penganten cewek habis subuh udah mulai didandanin. Eh ini nyantai banget deh calon pengantennya sampe aku sama temen2 yang lain gemes ngelihatnya>_<

Alhamdulillah bisa lihat proses akad nikahnya, pakai bahasa Arab euyy. Penganten putri baru keluar setelah ijab-qabul selesai. Riasan Mbak Nia natural banget, gak menor dan Mbak Nia terlihat cantik. Seringkali lihat penganten-penganten yang didandani dengan make up tebal malah jadi serem karena menor. Alhamdulillah Mbak Nia gak kelihatan serem, malah terlihat cantik dengan riasan yang natural dan gak lebay.

Habis makan-makan dan foto-foto kami langsung pamitan karena jam tujuh malem harus sampai Jogja lagi jadi gak bisa mampir-mampir deh ke tempat-tempat yang unik di Rembang. Sebenarnya rumah Mbak Nia deket banget sama Pantai Kartini tapi kami gak antusias main ke sana. Perjalanan pulang macet karena ada perbaikan jalan #sabar.

Alhamdulillah aku sampai rumah sekitar jam 8 malam. bersih-bersih terus tidur. Alhamdulillah nyenyak banget tidurnnya. Bisa tidur dengan nyenyak itu nikmat banget. Alhamdulillah:)

Oiya ini oleh-oleh fotonya, tapi foto sama mantennya belum ada karena ada di kamera Dwina and Icha. Ini adalah beberapa view yang kutangkap selama di Rembang. Ada beberapa sih, tapi gak semua diupload di sini. Enjoy!

Pemandangan pagi hari dari lantai 2 kamar Mbak Nia #suka

Di daerah  Pati diambil dari dalam mobil, langitnya biru #suka

Eh ini kepala siapa ya? menikmati pemandangan:) (Kepalanya Icha:p)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar