Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Be Grateful, Be Wise, and Be Happy!

image source
Be Grateful!
Banyaknya tahmid yang kita ucapkan tak sebanding dengan nikmat yang Allah berikan. Betapa Maha Pemurahnya Allah itu, jika kita bersyukur Allah akan menambah nikmatNya kepada kita. Kalau kita mau merenung maka sesungguhnya lebih banyak nikmat yang harus disyukuri dibanding masalah yang harus diratapi. so, bersyukurlah:)

Be Wise!
Menjadi bijaksana bukanlah hal yang mudah, namun seiring banyaknya persoalan yang membelit kita asalkan kita menyikapinya dengan benar maka kita akan menjadi bijaksana. Dalam sebuah hadist disebutkan 

"Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Sesungguhnya semua urusannya adalah baik. Hal itu tidak dimiliki kecuali oleh orang mukmin. Jika ia mendapat kenikmatan ia bersyukur, maka itu baik untuknya. Dan jika ditimpa musibah ia bersabar, maka itu juga baik untuknya." (HR. Muslim)

Hidup ini penuh dengar warna. Warna-warni hidup sesungguhnya mengajari kita untuk bijak dalam menyikapinya. Menurut saya bijak adalah sebuah sikap yang tepat dalam menghadapi setiap persoalan. tidak grusah-grusuh, tetap tenang, dan yakin pasti ada makna dibalik setiap kejadian. Ada pelajaran yang bisa dipetik. Yakin bahwa Allah selalu punya rencana yang baik dan indah untuk kita. Lihat segalanya lebih dekat, dan kau akan mengerti:)

Be Happy!
Kalau kita bisa bersyukur dan bijak dalam menyikapi hidup ini maka kita akan bahagia. Ini adalah kesimpulan yang saya dapatkan selama ini. Syukur akan membuat kita tidak silau dengan kenikmatan yang dimiliki orang lain. Kita yakin bahwa Allah sudah menetapkan takaran yang tepat untuk kita. Bijak akan membuat kita tidak salah dalam melangkah, kita bisa menyikapi segala persoalan dengan tepat sehingga kita tidak risau dan tetap yakin tak ada yang sia-sia apapun yang menimpa kita. Hidup terasa tenang, damai, dan bahagia. Semoga ini bukan kesimpulan yang salah:)

Saya menuliskan ini untuk mengingatkan diri saya sendiri khususnya agar bisa menjadi orang yang selalu bersyukur dan bijak dalam menyikapi hidup ini sehingga bisa meraih kebahagiaan, tidak hanya di dunia namun juga di akhirat. So, be grateful, be wise, and be happy!:)



life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar