Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Ke Madiun

Alhamdulillah, akhir bulan ini bisa mbolang lagi! kali ini mbolangnya ke jawa bagian timur tepatnya ke Madiun. Ini bukan sembarang mbolang dan mbolang kali ini juga bukan sebenar-benarnya mbolang, eh nyambung enggak? intinya kali ini memang ke luar kota tetapi tidak banyak mengeksplor tempat hanya ke Masjid Agung Madiun saja.

Nah ngapain ke Masjid Agung Madiun? kali ini saya dan rombongan menghadiri sebuah undangan peristiwa suci. Pengukuhan status dua insan yang berbeda jenis, ya menghadiri acara pernikahan. Mempelai yang berbahagia ini adalah Intan dan Mayung. Alhamdulillah saya bisa menyaksikan pernikahan mereka. Intan adalah adik mentee saya. Usianya masih terbilang muda, 22 tahun dan pasangannya 24 tahun. Saya salut dengan keputusannya untuk segera menikah. Begitu mendengar kabar itu saya langsung sms Intan dan minta pelangkah, secara dia sudah ngelangkahin saya hehehe. Pelangkahnya gak muluk-muluk kok hanya sebuah do'a:)

Kami berangkat sekitar pukul 07.30 dari Jogja dan sampai di Masjid Agung Madiun sekitar pukul 12.300. Selama perjalanan cuacanya sangat cerah sehingga pemandangan selama perjalanan begitu terpampang nyata. Langit biru membentang dihiasi gumpalan awan, pohon-pohon berdiri kokoh, dan hamparan sawah menghijau. Ah, betapa indahnya Indonesia!

Begitu sampai masjid agung kami bergegas sholat kemudian mengganti pakaian kami karena acara akan dimulai jam 14.00. Acara dibuka oleh MC dengan membaca alfatihah dan ayat suci al quran. Setelah itu ada shalawat dari kelompok shalawat yang menyanyikan beberapa shalawat. Setelah itu baru pengecekan berkas-berkas calon mempelai. Sesekali pegawai KUA mengajak calon mempelai bercanda dan membuat tamu undangan ikut tertawa:)). Setelah pengecekan berkas beres dilanjutkan khutbah nikah dan prosesi ijab-qabul. Prosesnya cepet banget dan sah! barakallulaka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fii khair:)

Setelah itu kami makan-makan kemudian foto-foto:). Begitu selesai ramah tamah sama pengantinnya kami pamit pulang. Hujan turun deras sekali disertai angin kencang namun kami tetap harus pulang agar tidak kemalaman sampai di Jogja. Perjalanan pulang seru banget, banyak yang diobrolin mulai dari masa kecil, soal pungutan liar di tempat wisata, dan lain-lain. Heboh deh! dan bisa dibikin kumpulan cerpen:p

Oh iya masjid agung madiun ini bangunannya sudah cukup modern, didominasi warna biru dan emas. Masjidnya Indah. Entah mengapa ketika sekilas melihat bangunannya saya merasa sedang tidak berada di Indonesia tetapi seperti sedang ada di Turki (padahal belum pernah ke Turki). Oh saya tau kenapa saya jadi merasa ada di Turki karena saya pernah baca postingannya Asma tentang Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed yang ada di Turki. Saya tidak tau apakah Masjid Agung Madiun ini terinspirasi dari Blue Mosque yang ada Turki atau tidak. Kalau dilihat dari bentuk bangunannya sih beda hehehe:D

Over all, perjalanan hari itu sangat menyenangkan. Saya semakin menyadari betapa indahnya Indonesia dan kita harus bangga dan menjaga keindahan itu. Ya, aku selalu suka dengan perjalanan karena perjalanan itu memberi warna dan pemahaman baru. Have a nice trip for another day!aamiin, moga-moga bisa ke Turki:)

Foto dulu sebelum berangkat
Masjid Agung Madiun
Narsis sama pengantin:)
"menculik" pengantin wanita untuk diajak foto bareng
Hujanpun mengiringi kepulangan kami


Thank's to: Maya, Rais, Riris, Intan, Isna, Tiwi, Nurul, Ataka, Alim, dan Pak Sopir:)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

Posting Komentar