Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Balado Terong Ala Chef Ceria^_^v

Hari Selasa, 26 November 2012 saya gak masuk kantor. Alasannya adalah gak enak badan. Sejak hari senin badan rasanya gak karuan, pegel-pegel, kepala ngganjel dan mulai panas dingin. Selain itu tetangga saya ada yang meninggal dunia, rumahnya samping rumah saya persis. Beliau dulu pernah bantu-bantu nenek saya mengasuh anak-anak (Ibu, bude, dan om). Jadi selain karena gak enak badan saya mau takziyah juga.

Sepertinya saya memang harus istirahat. Sejak hari senin hingga selasa setelah subuh badan dan kepala rasanya tidak nyaman sekali, saya memutuskan untuk tidur lagi setelah shalat subuh. Sekitar jam 09.00 merasa lebih baik. Gak tau kenapa tiba-tiba pengen masak, tadinya mau bikin nutrijel saja tapi pas ke warung kok lihat sayur terong begitu menggoda untuk dimasak. Akhirnya beli terong, tomat, dan nutrijel.

Setelah itu mulai memasak. Yang pertama adalah bikin nutrijel dulu. Setelah itu baru masak balado terong. Simpel aja sih, terongnya dipotong serong terus di goreng dulu. Setelah itu bikin bumbu baladonya dengan cabe merah, tomat, bawang merah, bawang putih, garam dan gula pasir. Bahan-bahan cabe, tomat, bawang merah, dan bawang putih di tumis dulu. Tiriskan terus diuleg ditambah garam dan gula pasir. Setelah itu dimasak lagi di atas wajan dengan sedikit minyak dan tambah air dikit aja. Setelah bumbu baladonya matang siramkan ke atas terong yang sudah di goreng.

Taaarraaaaa this is it



Ini hanya coba-coba ternyata rasanya enak juga. Oiya tiap kali memasak saya berusaha untuk tidak menggunakan penyedap makanan biar lebih sehat, (tapi di piringnya kok ada iklan penyedap makanan ya? hehe). Mungkin bumbu yang saya pakai terlalu sederhana, sepertinya akan tambah cetarrr lagi kalau ditambahin daun salam, lengkuas, dan daun jeruk hoho (ngecek bumbu balado di internet)

Habis masak terus takziyah, selesai takziyah baru makan hasil masakannya. Nyummm, alhamdulillah. Rasanya ada kepuasan tersendiri ketika memasak dengan tangan sendiri meskipun saya belum jago masak hohoho. Setelah itu istirahat lagi biar sembuh sakitnya hehehe, (orang sakit yang aneh).

Memasak membuat saya merasa lebih bahagia #BahagiaItuSederhana

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar