Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Ceria's Trip: Semarang

Alhamdulillah tanggal 26-27 Maret 2014 saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti  pelatihan di Semarang. Saya dan tim dari Jogja berangkat pada tanggal 25 Maret 2014 jam 17.00 menggunakan jasa travel Cipaganti. Saya selalu antusias setiap kali mendapatkan kesempatan ke luar kota. Ada semangat dan warna baru yang saya dapatkan. Perjalanan sore itu terasa sangat menyenangkan. Dalam setiap perjalanan saya memiliki banyak waktu untuk merenung, melakukan muhasabah, dan juga melihat sesuatu yang baru. Pemandangan ketika dalam perjalanan sangat bervariasi dan kadang sangat menarik untuk diamati.

Kami sampai Semarang sekitar pukul 21.00 WIB karena jalanan macet. Begitu sampai Semarang saya langsung mengontak panitia kemudian menuju hotel tempat pelatihan berlangsung. Kami menginap di Hotel Grand Saraswati Jl. Singosari Raya No. 81A Semarang. Lokasinya dekat dengan Wonderia dan Taman Budaya Raden Saleh Semarang. Begitu sampai kamar kami bersih-bersih, sholat, kemudian mencari makan malam di sekitar hotel.

Setelah makan malam kami kembali ke kamar. Saya satu kamar dengan dua teman lainnya. Bukannya istirahat kami malah nonton TV, saat itu RCTI sedang menanyangkan film 5 CM. Sebenarnya saya sudah nonton fimlnya di bioskop, namun malam itu saya tak ingin melewatkan film tersebut. Film tersebut cukup memberikan suntikan semangat dalam menggapai mimpi. Alhasil kami baru tidur sekitar jam 01.00 WIB.
Tibalah pembukaan pelatihan. Senang sekali bisa bertemu dengan teman dari wilayah yang berbeda. Pelatihan kali ini adalah pelatihan Marketing yang diadakan oleh PKPU Cabang Yogyakarta dan PKPU Semarang. Pelatihan dengan Tema Marketing On Your Hand diisi oleh peberapa pembicara diantaranya oleh Bapak Alfa Maulana, Bambang Nugroho, dan Mbak Irni dari Indosat.

Banyak ilmu yang kami dapatkan selama pelatihan yang tentu saja sangat bermanfaat untuk mendukung kerja-kerja kami. Semoga materi yang sudah kami dapatkan tidak hanya berhenti pada tataran terori saja namun kami juga mampu mengaplikasikannya.

Hari pertama pelatihan, saat break antara jam 18.00-19.30 saya “diculik” Indri. Ya sekarang Indri sedang OJT di Semarang karena dia diterima sebagai PNS. Saya diajak Indri ke Masjid Agung Jawa Tengah. Sebelumnya saya pernah berkunjung kesana namun saat itu waktunya siang. Nah rsanya memang berbeda ketika berkunjung saat malam. Saya juga naik ke menara dan subhanallah, pemandangannya luar biasa. Semarang bak kumpulan ribuan kunang-kunang di malam hari. Indah sekali.

Masjid Agung Jawa Tengah di malam hari

Karena setelah isya masih ada sesi pelatihan saya tidak berlama-lama bermain di Masjid Agung Jawa Tengah. Meskipun sedikit terlambat samapai hotel, alhamdulillah saya tetap bisa mengikuti sesi pelatihan dimana malam itu kegiatan yang dilakukan adalah praktek untuk presentasi dengan menggunakan pendekatan Clock technique, balance technique, atau triagle technique. Masing-masing presenter bebas mau menggunakan pendekatan yang mana asalkan pendekatannya sesuai. Tidak semua melakukan presentasi malam itu karena keterbatasan waktu.

Dua malam di Semarang saya tidur larut terus. Malam pertama tidur sekitar pukul 01.00 WIB. Malam kedua tidur sekitar pukul 00.00 WIB karena setelah pelatihan saya dan perwakilan cabang dan KCP berdiskusi dengan pak Alfa  terkait beberapa hal. Sebenarnya kami yang lebih banyak mendapatkan masukan dari beliau.

Acara pelatihan selesai sekitar pukul 15.00 WIB. Kami mampir ke  beberap tempat terlebih dahulu yaitu di Lawang Sewu dan Pandanaran untuk mencari oleh-oleh. Di Lawang Sewu kami tidak masuk, hanya di luarnya saja . Foto di depan gerbang kemudian menuju tempat pembelian oleh-oleh. Setelah mendapatkan oleh-oleh kami segera menujua shuttle Cipaganti di Jalan Sultan Agung. Kami berencana pulang dengan jam keberangkatan travel jam 17.00. Saat kami sampai Shuttle Cipaganti dan membeli tiket, tiket dengan keberangkatan jam 17.00 WIB tinggal satu saja mau tidak mau kami membeli tiket dengan keberangkatan jam 18.00 menuju Jogja.

Alhamdulillah, akhirya sampai ke kota Jogja tercinta sekitar pukul 21.00 WIB. Karena selama perjalanan kami tidak berhenti untuk makan malam. Kami memutuskan makan terlebih dahulu sebelum kembali ke rumah masing-masing. Saya baru sampai rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Capek, namun sangat menyenangkan karena mendapatkan semangat baru dan pengalaman baru.

"Play hard! Work hard!
See you again Semarang!
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).