Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Bekerja Dengan Passion

Pada tanggal ini 5 tahun yang lalu (17 Februari 2009), secara resmi saya masuk kerja sebagai karyawan PKPU Yogyakarta sebagai customer relation. Tak terasa waktu cepat sekali berlalu. Ternyata sudah lima tahun. Bukan waktu yang singkat bagi saya. Awal bekerja tentu banyak sekali penyesuaian, dari yang tadinya mahasiswa terus bekerja sebagai seorang karyawan dengan segala tanggung jawabnya. Saya cukup menikmati pekerjaan saya sebagai customer relation karena saya bisa berinteraksi dengan banyak orang. Tak jarang saya mendapatkan banyak cerita dan juga menjadi tempat curhat bagi mereka terutama para donatur karena tugas saya memang melayani donatur (muzakki).

Interaksi saya terutama dengan para donatur membuat ada ikatan yang erat di antara saya dengan mereka. Rasanya senang ketika bisa berjumpa dengan mereka. Menanyakan kabar, mengobrol, dan mendoakan mereka. Ketika saya berubah posisi tidak di bagian customer relation, ada hal yang hilang, ada hal yang saya rindukan yaitu berinteraksi langsung dengan mereka. Namun kerinduan itu cukup terobati ketika saya bisa silaturahim lagi dengan mereka baik di rumah maupun di kantornya.

Beberapa kali saya dan rekan saya silaturahim kepada donatur. Ini adalah bagian dari agenda kantor untuk menjaga hubungan baik dengan para donatur. Alhamdulillah, silaturahim selalu membawa kesegaran. Ada saja pencerahan yang kami dapatkan sebagai buah dari silaturahim. Seperti beberapa waktu lalu kami silaturahim kepada salah seorang donatur yang tinggal di Perum GPW jakal km 13. Awalnya kami tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan beliau karena beliau sering bertugas ke luar negeri. Namun Allah berkehendak lain, alhamdulillah kami bisa bertatap muka. 

Banyak cerita mengalir dari mulut beliau. Mulai dari keajaiban-keajaiban yang beliau rasakan setelah berbagi hingga tips bagaimana menjadi orang yang sukses. Baginya berbagi itu adalah sebuah keharusan karena dengannya ia mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan. Berbagi juga harus ikhlas, jangan untuk mendapatkan balasan dari manusia karena kita akan kecewa. Berharap kepada Allah saja, ikhlas.

Donatur yang lain memberikan pencerahan yang berbeda ketika kami berunjung ke kantornya. Dia seorang dosen kedokteran di universitas ternama di Jogja. Nasehatnya kemudian membuat saya merenung. Beliau mengingatkan , “Bekerja itu dengan passion”. Orang yang kalau bekerja hanya sekedar bekerja dibandingkan dengan orang  bekerja didasari oleh passion pasti berbeda rasa dan hasilnya.

Masih ingat postingan saya tentang passion? Silakan cek disini

Saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dengan penuh tanggung jawab sehingga mengasilkan kontribusi bagi masyarakat luas. Semoga Allah seantiasa membimbing saya untuk mampu menjalankan amanah yang ada dengan baik. Aamin

Kata-katanya masih terngiang di telinga saya, "Bekerja itu dengan passion"

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. mantap mbak cece..mbakc cece full pasiionn ehe

    BalasHapus
  2. betul.. jika bekerja sesuai passion, kita seperti menjalankan hobi dan tidak merasa seperti berkerja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika kita bekerja keras dan senantiasa mengasah keterampilan kita maka passion akan mengikuti kita:)

      Hapus

Posting Komentar