Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Ke Solo Kemarin

Pagi-pagi harus ke stasiun untuk mengejar kereta pagi ke solo. Selesai sholat subuh aku lansung mandi dan siap-siap. Setelah itu pamit pada ibu kemudian menuju stasiun. Sampai stasiun  sekitar pukul 05.10 dan sudah ada berita pemberitahuan kalau kereta Sriwedari jurusan Jogja solo sudah siap dan penumpang diminta masuk. Segera aku beli tiket dan tanpa melihat jam keberangkatan aku segera berlari menuju kereta.

Setelah bertanya pada petugas kereta dimana tempat dudukku aku masuk. Kereta masih sepi dan jumlah penumpang bisa dihitung dengan jari. Setelah aku lihat tiketku ternyata kereta baru akan berangkat jam 05.30 WIB. Ketika kulihat HP jam baru menunjukkan pukul 05.15 WIB. Fiuuuh, tiwas udah lari-lari hahahaha #lebay. Sambil nunggu aku gunakan untuk tilawah karena tadi setelah subuh aku belum tilawah.

Akhirnya kereta benar-benar diberangkatkan. Aku selalu duduk di dekat jendela dan alhamdulillah kali ini tempat dudukku persis ada di sebelah jendela. Aku bisa dengan leluasa melihat pemandangan. Aku selalu suka dengan perjalanan. Perjalanan membuatku lebih tenang dan rileks. Banyak hal yang bisa direnungkan melalui perjalanan.

Di perjalanan-perjalanan sebelumnya aku selalu turun di Stasiun Purwosari namun kali ini aku turun di Stasiun Balapan Solo (kemudian teringat lagunya Didi Kempot Stasiun Balapan hahaha J). Tempat yang kutuju terletak lebih dekat dengan stasiun Balapan Solo. Niatnya mau naik taksi dari stasiun menuju lokasi tapi tiba-tiba ada bapak tua yang menawariku untuk naik becaknya. Setelah bernegsiasi soal harga aku akhirnya mengiyakan.

MasyaaAllah, di usianya yang tak lagi muda bapak itu masih giat bekerja. Setelah kupikir-pikir memang labih baik naik becak bapak ini dibandingkan naik taksi. Semoga bisa membantu meringankan rezekinya. Menikmati Solo dengan becak di pagi hari sangat indah, terlebih di sepanjang jalan aku melihat pohon-pohon rindang berdiri dengan anggunnya. What a beautiful scenary.

Di Solo aku sarapan di Soto Segeer Mbok Giyem di Jl. Bayangkara. Nyummmy, emang seger beneran. Enak! Kali ini aku mencoba soto daging sapi. Nggak kecewa deh pokoknya. Soto daging sapi+jeruk anget+kerupuk Cuma Rp. 10.500. Sedaaaaaaap!
Kemudian aku melanjutkan misiku hari ini di Solo. I heart you Solo :)

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).