Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Desember dan Rindu

Tak terasa sudah memasuki penghujung tahun 2015, begitu cepat waktu berlalu ya. Saya yakin tidak hanya saya saja yang merasakan ini. Sunggguh saya tak menyangka ketika menuliskan ini saya sedang berada di tanah rantau. Tanah impian yang saya rindukan sejak kecil. Merantau disini adalah bagian dari "kejutan" dari-Nya yang sungguh saya tak menyangka sebelumnya. Alhamdulillah:)

Saat ini sudah memasuki musim penghujan, Bandung semakin terasa romantis di musim ini. Di bulan ini juga kerinduan terhadap kampung halaman semakin menjadi. Maklum sudah lama tidak mudik sejak 4 bulan yang lalu. Selain karena agenda diklat prajabatan yang cukup padet saya juga harus menyesuaikan jadwal libur. Masih pegawai baru belum dapat jatah cuti, sehingga untuk mudik harus milih saat long weekend. Sayang kalau pulang jumat dan minggu malam balik lagi karena badan akan terasa capek dan waktunya sangat singkat. Tidak akan puas bercengkrama dengan keluarga dan sahabat.

InsyaAllah 23 Desember 2015 saya berencana mudik, tiket sudah ditangan. Akan balik ke Bandung lagi pada tanggal 27 Desember 2015 malam dan sampai di Bandung keesokan harinya. Saya sudah kangen sama kampung halaman, kangen masakan ibu, kangen "diceramahin" sama Mbak Nita (kakak perempuan yang nomer dua), kangen bercengkrama dengan keponakan saya Aldo dan Rossi, kangen semuanya yang di Jogja pokoknya.

Jauh dari keluarga membuat saya menyadari bahwa keluarga itu sangat berharga dan penting hadirnya. Tanpa mereka apalah kita ini, karena kita yang sekarang adalah produk dari keluarga kita, produk dari rumah kita. Setiap anggota keluarga pasti punya sumbang sih terhadap pencapaian-pencapaian kita, bapak, ibu, kakak, adik, ponakan, dan kelaurga besar punya kontribusi dalam membentuk siapa diri kita.

Duh rinduku semakin menggembu-gebu. Walaupun Bandung adalah kota impian sejak dulu namun kampung halaman tetaplah yang nomer satu. Saya sering posting, "Senyaman-nyamannya tanah rantau kampung halaman tetaplah yang paling nyaman" apapun alasannya.

Can't wait to meet you Jogjaaaa!
Assalamu'alaikum Desember! sampaikan rinduku pada kampung halamanku, rindu yang menggebu, rindu yang bertalu-talu:)
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. foto" mesji agung bandung yg paling abru di tgu tayang mbak penasaran sama karpet sintetisnya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar