Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Pulang

Pulang adalah salah satu kata yang dinantikan setiap libur panjang datang. Selagi ada kesempatan untuk pulang maka kumanfaatkan untuk pulang untuk mengunjungi ibu dan saudara di kampung halaman.Seperti minggu lalu saat long weekend datang, akupun pulang.

Perjalanan dari Bandung Jogja kutempuh sekitar 19 jam karena kali ini aku menggunakan bus. Tiket-tiket kereta yang sesuai dengan jadwal dan budget sudah habis. Ini adalah pengalaman pertama sejak merantau.  Bandung-Jogja naik bus dan pengalaman ini sangat berarti karena aku dapat pelajaran penting. Apa pelajarannya?

1. Jangan pernah naik bus kalau tidak terpaksa karena perjalannya akan memakan waktu yang lebih lama
2. Pilih jasa bus yang terpercaya karena bus yang aku pakai ini kurang bagus pelayanannya, seharusnya jam 18.00 sudah berangkat eh jadinya jam 20.00 baru berangkat dan sempat mogok sekitar 4 jam di daerah Ciamis. Bener-bener pengalaman pertama yang tidak berkesan:(
3. Perjalanan itu memang mengajari kita untuk bersabar, bersabar dengan kaeadaan keandaraan, jalan yang dilalui, teman duduk, dan lain sebagainya.

Kembali lagi tentang pulang, ya pulang adalah obat kerinduan, penyegaran di tengah kebosanan, dan pengisian energi baru. Setelah pulang dan bertemu dengan orang tua, saudara, dan teman-teman aku merasa lebih segar. Kembali bersemangat menyongsong masa depan di tanah perantauan:)



life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar