Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Throwback Korea #6 Police University di Koreatech?

Ada yang lagi seneng nonton K-Drama Series Police University? Kalau ada berarti kita sama, tos dulu:). Sejak melihat trailernya saya sudah tertarik menonton drama ini. Sepertinya seru dan lucu. Setelah menonton episode 1 saya merasa ada yang tidak asing dengan lokasi drama ini terutama saat Kang Sun Ho berpamitan dengan ayahnya saat mulai masuk asrama dan saat ujian fisik. Terasa familiar sama lapangannya.

Tiba-tiba malam hari teman saya mention di IG story yang baru saya baca keesokan harinya. Ternyata lokasi syutingnya memang di Koreatech. Kebetulan teman saya udah nonton sampai episode 6 hahaha. Saya baru episode 1 jadi belum terasa banget suasana Koreatech-nya. Begitu mulai masuk episode 2 dan seterusnya suasana Koreatech mulai terasa sekali, perpustakaan, lapangan olah raga, gedung S, asrama, dan lain-lain.

Berikut saya tampilkan foto-foto lokasi yang ada di Koreatech yang muncul di drama #halah


Perpus dengan pilar kuning yg khas banget

Perpus

Gedung S


Asrama, area terbuka itu saat saya disana sedang dalam pembangunan

lapangan olahraga, banyak adegan seru di sini

Gedung ini juga muncul namun tulisan Koreatech-nya dihilangkan, yaiyalah wong Police University jadinya:)

Banyak banget adegan yang dilakukan di perpus dan lapangan. Ada adegan juga yang saya ingat ketika Profesor Yoo bersama Sun Ho keluar ruangan dan pemandangan depannya adalah gedung S. Terus parkiran belakang asrama juga jadi lokasi syuting.

Well, saya jadi kangen sama suasana Koreatech. Nyaman banget euy kampusnya meski ada di pinggiran Korea Selatan. Di kelilingi bukit-bukit, ladang, dan persawahan. Nyaman lah buat belajar meski jauh dari pusat kota. Fasilitas untuk mahasiswa juga lengkap mulai dari asrama, lapangan olah raga, ruangan gym, cafe, convenient store, dll.

Sebenarnya saya ingin sekali melanjutkan program S2 di sana. Ada kerjasama antara kementrian tempat saya bernaung dengan Koreatech untuk program S2. Namun program S2 ini khusus programmnya, jadi nggak bisa milih jurusan.  Tapi, tapi, tapi saya belum berani daftar karena beberapa pertimbangan #halah.

Semoga saya bisa kembali ko Korsel lagi entah buat sekedar jalan-jalan atau apalah hahaha:D


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar