Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Air Terjun Sri Gethuk Wonosari

Jumat, 2 September 2011 Indri mengajak saya untuk mbolang ke Gunung Kidul. Mbolang adalah istilah yang sering kami gunakan untuk aktifitas travelling atau berpetualang. Awalnya selain mengajak saya Indri juga mengajak teman-temannya. Awalnya saya enggan karena ada teman-teman Indri. Saya tidak enak nanti kayak orang hilang hehe. Tapi tenyata teman-teman Indri malah gak jadi. Jadinya kita mbolang hanya berdua. Naik motor saja dan saya dibonceng Indri. Tujuan utama kami adalah Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di Menggoran, Bleber, Playen, Gunung Kidul. Tempat wisata itu Indri tau dari internet. Kamipun hanya berbekal alamat dari internet dan tanya kepada dua orang di jalan. Alhamdulillah kami sampai lokasi juga. 

Waktu yang dibutuhkan dari kota Jogja ke lokasi sekitar satu jam. Medannya cukup menantang apalagi kalau sudah masuk pedesaan. Jalannya berbatu-batu dan cukup ekstrim, naik motor berasa naik kuda hehe. Setelah masuk TPR kami masih harus naik motor sekitar  1 km kemudian parkir motor. Untuk menuju lokasi air terjun ada dua opsi pertama naik kapal atau opsi kedua jalan kaki lewat perasawah. Kamipun memilih naik kapal karena sepertinya lebih asyik. Perjalanan naik kapal menuju air terjun mungkin sekitar 15 menit. Selama perjalanan kalau kata Indri berasa di tengah hutan amazon. Heee, gak seekstrim itu sih tapi asyik, seru. Begitu sampai air terjun sudah banyak orang ada di sana. Ada anak-anak kecil dan orang-orang dewasa yang berenang di sekitar air terjun. Subhanallah, indah memang. 

Tempat wisata ini memang belum ramai sekali. Kata penjaga di sana lokasinya masih dalam tahap pengembangan. Jadi kami masih merasa nyaman ketika bermain di sana karena belum terlalu ramai. Tak lupa kami hunting foto karena memang selain ingin merefresh pikiran kami  juga ingin hunting foto, apalagi Indri habis beli kamera DSLR jadi sekalian deh nyoba kameranya. Setelah puas main-main di air terjun kamipun menyudahi aktifitas kami di air terjun kemudian kami menuju pantaiiiii:). Biaya masuk air terjun itu berdua Rp. 5000. Naik kapal pulang pergi Rp. 5.000 per orang. Cukup murah bukan??? Petualangan kami berakhir di pantai yang terletak di antara Baron dan Sundak. Alhamdulillah senang rasanya:). Untuk foto-fotonya uploadnya ntar aja ya, mau diedit dulu hehe:))
life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

Posting Komentar