Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

GALAU-GALAU BANDUNG

Holaaaaa, wah udah dua bulan lebih nggak update blog! apa kabar blogger? semoga sehat-sehat yaaa. Jujur nih, sebenarnya kangen banget ngeblog tapi apa daya belum nyempetin aja. Oiya aku belum cerita ya? Udah  hampir dua bulan ini aku resign dari tempat kerjaku karena diterima sebagai abdi negara. Ini adalah pilihan yang tidak mudah. Setelah istikharah jauh-jauh hari dan inilah jawaban yang Allah berikan. Aku harus bersyukur karena lebih dari ribuan yang daftar tidak semua diterima.

Alhamdulillah ibuku seneng banget. Begitu juga keluargaku yang lain, mereka sangat bahagia. Kalau mereka bahagia akupun juga bahagia:). Dari dulu ibuku memang ingin aku jadi pegawai negeri, ini berkat do'a restu beliau juga tentunya. Aku tadinya sempat dilema mau ambil atau tidak kesempatan ini. Setelah aku pikirkan dengan jernih dan aku berkesmpulan ini adalah jawaban dari istikharahku selama ini.

Jujur, sedih banget lho pas perpisahan sama temen-temen kantor. Aku bergambung disana dari tahun 2009. Cukup lama bukan? Banyak pelajaran yang aku dapatkan disana. Banyak banget! Nggak bisa disebutin satu-satu disini. Yang jelas aku telah ditempa sehingga skill dan juga karakterku mengalami perkembangan. Terimakasih PKPU! Terima kasih telah membuatku menjadi orang yang lebih baik. Aku berharap silaturahimpun masih terus terjalin dan aku tetap bisa berkontribusi meski dengan peran yang berbeda.

Alhamdulillah aku diterima di Kementrian Ketenagarjaan. Posisiku sebagai istruktur pertama di Balai Besar Pengembangan Latihan Dalam Negeri Bandung. Formasi yang aku pilih adalah formasi dimana sarjana ekonomi Islam yang dibutuhkan. Dan aku adalah sarjana ekonomi Islam. Siap-siap belajar lagi ekonomi Islam setelah sekian lama materi-materi itu aku tinggalkan. Banyak materi yang udah lupa euy hehehe.
Saat ini aku masih nunggu SK yang belum keluar juga. Mungkin lagi riweuh ya disana jadi harus sabar hehe. Dan salah satu hal yang membuatku bersemangat adalah insyaAllah aku ditempatkan di Bandung. Kota impian sejak kecil hehehe.

Tadi pagi temen di grup ada yang bilang kalau SK bakal keluar minggu depan. Semoga aja beneran. Dia dapat bocoran info dari temennya yang kerja disana. Dua bulanan nganggur tuh rasanya campur-campur. Awal-awal rasanya kagok banget. Udah rutin ngantor tiap senin-jumat jam 08.00-17.00 tiba-tiba harus diem di rumah tuh sempat bingung mau ngapain. Jujur aku sempat stress dan sakit beberapa hari. Alhamdulillah lama-lama mulai bisa menyesuaikan diri.

Waktu luang ternyata ujian juga ya. Kita ditantang untuk bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Biasanya sih waktunya aku isi dengan baca buku, sepedaan, beres-beres rumah, masak, nonton TV, ikut kajian-kajian, ngobrol sama ibuk dll. Kadang kalau lagi males ya cuma goler-goler di kamar. Kadang hangout ama temen, sekedar makan bareng atau jalan-jalan sendirian hehehe.

Nah sekarang tambah lagi pertanyaan yang sering diajukan ke aku. Dulu pertanyaan yang sering muncul adalah, "kapan kamu nikah?", sekarang pertanyaan yang sering muncul adalah, "kapan kamu berangkat ke Bandung?". Tetangga, temen-temen main dll pada sering nanyain. Kalau dulu pertanyaan yang bikin galau itu adalah pertanyaan, "kapan kamu nikah?" sekarang pertanyaan yang bikin galau adalah pertanyaan, "kapan kamu berangkat ke Bandung?" hehehe

Jadi sekarang episodenya adalah episode galau-galau Bandung. Episode bersabar nunggu SK yang nanti disitu akan tertulis dengan jelas kapan aku mulai bisa bertugas. See you soon Bandung! udah nggak sabar nih:)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar