Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

BBSM DIY

Alhamdulillah pada tanggal 23 Agustus 2011 lalu saya bisa mengikuti acara Buka Bareng Sobat Motty (BBSM) DIY yang diadakan oleh sahabat motty DIY. Acara berlangsung di Rumah Makan Lumbung Padi dari jam 14.00-20.00. Motty adalah si burung super yang suka memberikan motivasi-motivasi yang super nendang di twitter maupun di blog. Motty ini belum diketahui identitasnya. Mungkin beberapa orang yang dekat dengannya sudah tau tetapi saya sendiri dan sebagian besar followernya saya pikir belum tau. Meskipun terkadang di antara kami suka menebak-nebak siapa sebenarnya Motty. 

Terlepas dari siapa sebenarnya Motty, saya salut dengan apa yang dilakukan Motty. Lewat twitter motty berhasil mengadakan BBSM di 18 kota di Indonesia. Wuih, keren ya! Saya sendiri merasa mendapatkan banyak manfaat ketika mengikuti BBSM DIY. Untuk BBSM DIY ada 3 pembicara yang dijadwalkan hadir yaitu Andre Raditya (penulis buku Life Signs), Ridwan Raharjo (pakar properti dan cinta), dan Aryo Diponegoro (pakar properti).

Ketika hari H malah ada beberapa kejutan. Kejutannya adalah pembicara yang hadir malah tambah banyak. Saya datang agak terlambat, namun ketika sesi sharing tiba ada 3 pembicara yaitu: Andre Raditya, Ridwan Raharjo, dan Saptuari (owner Kedai Digital). Untuk Aryo Diponegoro dengar-dengar baru dalam perjalanan namun hingga menjelang akhir acara saya tidak bertemu dengannya. Masih ada lagi pembicara kejutan yaitu @pakarseo atau pak Ali Akbar.

Dari 4 pembicara tersebut saya belajar banyak hal. Mereka memberikan pelajaran sesuai dengan pengalaman masing-masing. Beberapa dari mereka juga menceritakan perjalanan hidup mereka bagaimana bisa meraih sukses. Misalnya Andre Raditya dan Ridwan Raharjo, mereka bukanlah dari keluarga kaya namun mereka bisa meraih kesuksesan. Berkat mimpi, kerja keras, dan doa mereka berhasil meraih kesuksesan. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa kata-kata motivasi dari mereka.

"Impian akan mengantarkan Anda pada sesuatu yang mungkin Anda belum tau" (Ridwan Raharjo)

"Nasib bisa dirubah dengan relation, berani menampilkan impian! Impian itu penting!" (Andre Raditya)

"Di dunia ini banyak orang pinter tetapi tidak banyak orang cerdas" (Pakarseo/Ali Akbar), kita diajak untuk menggunakan setiap potensi yang kita miliki. Misal, kalau kita pakai internet bagaimana kita bisa menggunakan internet itu untuk mengoptimalkan bisnis kita.

"Keberuntungan itu akan datang ketika ada kesiapan" (Pakarseo/Ali Akbar). Keberuntungan itu tidak ujug-ujug (tiba-tiba) datang tetapi ada unsur kesiapan. Atau menurut saya bahasa kerennya memantaskan diri.

"Apa yang kita temui tergantung dari apa yang kita do'akan" (Andre Raditya). Berdo'a yang baik-baik karena do'a itu harapan. Semangat berdo'a:))

"Masalah= emas+Allah" (Andre Raditya), maksudnya di dalam masalah itu ada emas yang berarti kemuliaan. Ada Allah supaya kita dekat. Masalah adalah ujian kebesaran.
Kok kata-katanya saptuari gak ada? waktu beliau bicara saya baru tidak konsentrasi secara umum beliau memotivasi untuk berwirausaha.

Motivator-motivator tersebut mengajari agar kami punya mimpi karena mimpi punya peranan penting dalam mengantarkan seseorang pada kesuksesan. Tidak menyerah pada keadaan dan selalu berpikir cerdas. Manfaatkan setiap potensi yang dimiliki. Tidak lupa juga untuk selalu mendekatkan diri pada Allah. Alhamdulillah, kerenlah pokoknya. Semoga saya dimudahkan untuk menggapai mimpi-mimpi saya. Aamiin.

Ini yang bisa saya ceritakan dari BBSM DIY. Maaf kalau ada kekurangan:), see you in the sky (hehe Motty banget nih).




life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar