Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Kalau Rezeki Gak Akan Kemana

Pagi ini setelah mencuci baju aku dikejutkan oleh sms dari Bulekku. Ya Bulek Iin adalah adik perempuan ibuku yang cukup dekat denganku. Bunyi smsnya seperti ini, "Cek dirumah, kemarilah". Kemudian aku membalas, "Kenapa Lek? tak mandi dulu habis nyuci e hehehe."  Setelah itu Bulekku cuma bales, "Ada sesuatu". Aduh, Syahrini banget batinku dalam hati.

Sesuatu itu membuatku penasaran. Waduh ada apa ya? Kok kayaknya penting banget. Pikiranku melayang kemana-mana, waduh jangan-jangan aku mau dijodohin. Pikiranku jatuh ke soal perjodohan mengingat hal itu cukup cukup sensitif akhir-akhir ini. Ah, akau mencoba menepis pikiran tentang perjodohan karena Bulekku ini cukup tau aku dan tau bagaimana caraku mendapatkan jodoh. Hmmm, aku mikir-mikir lagi. Jangan-jangan mau di kasih hadiah? Aha, asyikkk!!! Apa ya? aku mencoba menebak-nebak. Bulekku ini lumayan sering ngasih aku hadiah:D

Begitu selesai mandi aku sholat dhuha dulu kemudian menuju rumah bulekku yang gak jauh dari rumahku. Aku masih agak was-was tentang sesuatu yang akan Bulekku sampaikan. Pikiranku masih khawatir tentang perjodohan karena aku paling takut kalau dijodohin sama bulek, om, atau keluarga yang lain. Eh begitu sampai rumahnya, tiba-tiba bulekku membuka bungkusan di dalam plastik dan megeluarkannya. Taraaaa sepatu crocs abu-abu dengan hiasan warna ungu. Manis sekali:). Aku diminta mencobanya dan ternyata sepatu itu beliau hadiahkan untukku. Alhmdulillah aku seneng dong:D. Haaa, lega ternyata bukan soal jodoh:D

Aku baru tau juga  kalau ternyata bulekku dan anak perempuanya Nisa yang lagi kuliah seneng dengan sepatu crocs. Bulekku menunjukkan koleksi mereka dan jumlahnya lebih dari dua (weleh-weleh). Sepatu-sepatu itu bukan crocs yang palsu tetapi asli. Tau sendiri kan harga crocs berapa? aku aja waktu ditawari temen kantorku sepatu crocs aku mikir-mikir buat beli karena bagiku harganya gak murah. Alhamdulillah aku bisa memilikinya tanpa mengeluarkan uang, sesuatu yach:D. Gini nih senengnya kalau punya tante yang berduit dan baik hati hehehe:))

Nah, aku terus flashback dengan peristiwa beberapa waktu lalu. Ada seorang temenku yang jualan crocs. Sebenarnya istrinya sih yang jualan tetapi dia bantu buat promosi. Aku ditunjukin koleksi-koleksinya yang dijual secara online. Nah ada sepatu lucu warna ungu dan juga wedges yang menarik hatiku. Harganya waktu itu pas dapat discount. Untuk sepatu dihargai mulai Rp. 150.000, sedangan wedgesnya mulai Rp. 250.000 setelah didiscount. Wah aku mikir-mikir dulu dengan harga segitu dan akhirnya aku tidak jadi membeli. Terkadang tipis antara keinginan dan kebutuhan>,<. Tiap kali ada orang pakai crocs aku sering memperhatikan. Aku berharap bisa memiliki juga karena kalau lagi musim hujan gini enak pakai crocs karena tahan air hehehe:P

Alhamdulillah, yang namanya rezeki itu gak kemana ya? kalau emang rezeki kita insyaAllah bakal ada di tangan kita meskipun teradang itu gak langsung kita dapat di saat kita benar-benar menginginkannya. Seringkali Allah itu memberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Alhamdulillah ya Allah atas nikmat-nikmatMu. Termasuk hadiah dari bulekku ini. Balaslah kebaikan bulekku dengan balasan yang lebih baik. Betapa banyak nikmat yang Kau beri Ya Allah. Semoga aku selalu mensyukuri nikmat-nikmatMu.

Yogyakarta, 21 Januari 2012






life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. iiih cepatunyah unyu... eaaaa jodoh juga ga kemana mbak...ihiiir nunggu undangn kie :p

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, sesuatuh yach:)

    BalasHapus

Posting Komentar