Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Having Dinner at Tuan Muda Cafe

Alhamdulillah, akhir pekan lalu tepatnya hari Jumat 27 Januari 2012 saya bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat saya. Ini adalah moment yang menyenangkan dan indah karena jarang-jarang kami bisa kumpul bareng berempat karena salah satu dari kami bekerja di Banjarmasin, Kalimantan. Ya, kami berempat janjian untuk makan bareng di Tuan Muda Cafe. Lokasinya ada di Jl. Piere Tendean Yogyakarta. Kalau dari perempatan Wirobrajan ke selatan sekitar 200 meter dan tempatnya ada di kanan jalan eh salah kiri jalan maksudnya. Kami janjian pukul 18.30 WIB dan saya yang pertama kali datang! Yay!

Setelah cipika-cipiki kami ngobrol sebentar kemudian memesan makanan. Menu di Tuan Muda Cafe adalah makanan khas Jepang seperti sushi, okonomiyaki, takoyaki, mie ramen dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp. 10.000-Rp. 20.000-an. Kalau untuk minumannya ada beraneka ragam juice dan juga soft drink. Saya sendiri memesan Okonomiyaki dengan salmon atau disebut juga O'solumu (seingat saya itu istilahnya). Kalau kata teman saya okonomiyaki adalah pizzanya Jepang. Tiga teman saya semuanya memesan Takoyaki. Untuk minumnya kami berempat memilih strawberry juice.
Okonomiyaki ternyata enak juga karena saya belum pernah coba sebelumnya. Ada sayuran di dalamnya seperti kol, brokoli, jagung, dan wortel. Karena saya memilih yang o'solumu  makan di dalamnya ada daging ikan salmonnya. Hmmm, yummi!



Untuk harganya, takoyaki dibandrol dengan harga Rp. 10.0000 sedangkan okonomiyaki harganya Rp. 15.000. Untuk juice saya kurang tau karena di daftar menu gak ada harganya. Selain itu acara ini adalah traktiran dari teman saya yang bekerja di Banjarmasin karena memang dia yang mengajak saya dan yang lain. Jadi saya tidak melihat struk harganya. Mungkin sekitar Rp. 6000 untuk juice-nya. Juice strowberrynya mantap, enak banget #ketagihan. Oiya Tuan Muda Cafe ini juga udah dapat sertifikat halal dari MUI lho jadi kita gak perlu was-was kalau makan di sini.

Ini dia okonomiyaki, yummy!
strawberry juice, mantap! maaf agak kabur fotonya
Hal penting selain makan-makan adalah kami saling bercerita dan temu kangen. Kami berempat terakhir berkumpul saat  Art Jog'11 pada tanggal 17 Juli 2011. Atau bisa baca di sini. Banyak hal yang kami bagi mulai dari yang serius sampai gak serius. Ukhuwah itu memang indah ya. Saya senang bertemu mereka karena mereka adalah sahabat-sahabat saya. Sahabat dalam suka dan duka, mengingatkan ketika mulai lupa, menyayangi dan saling memperhatikan. Love you all girls:)).

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar