Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

HAL-HAL SEDERHANA YANG MEMBUAT KITA BAHAGIA

Tiba-tiba kepikiran untuk menuliskan tentang hal-hal kecil yang membuat kita bahagia. Kadang rasa bahagia bisa hadir pada kita disebabkan oleh hal-hal kecil atau hal-hal sederhana.  Ada juga orang yang berpikir bahwa dia itu  akan bahagia ketika dia bekerja di lembaga bonafit, ketika sudah menikah, jika sudah punya anak, jika sudah punya gaji sekian puluh juta  atau yang lainnya. Kalau kita berpikir seperti itu kapan kita akan bahagia?

Dalam bukunya Don’t Sweat The Small Stuff Richard Carlson menasehati kita untuk tidak menunda kebahagiaan kita. Saat ini adalah saat yang tepat untuk berbahagia dengan berbagai hal yang kita punya. Jangan menunggu untuk bahagia.

Dengan mensyukuri apapun yang kita miliki akan membuat kita bahagia. Seperti yang saya sampaikan di awal tulisan ini  kebahagiaan itu bisa datang dari hal-hal kecil atau hal-hal sederhana dalam keseharian kita. Hal-hal sederhana itu bisa lahir dari diri kita sendiri maupun dari orang lain. Nikmatilah setiap episode hidup ini dan ambillah kebahagian dari hal-hal sederhana yang ada di hadapan kita  jangan menunggu untuk bahagia :)

Berikut ini adalah hal-hal sederhana yang membuat saya bahagia
1. Bangun subuh tepat waktu dan bisa berjama'ah di masjid
2. Ada yang kasih coklat atau bunga, atau kejutan lainnya (kalau ini saya mau ngucapin makasih ke Indri dan Mbak Fafa yang suka kasih kejutan hihihi)
3. Baca novel
4. Dengerin lagu favorit, saat ini saya baru seneng lagu Korea (yang nyanyi orang Korea tetapi liriknya bahasa Inggris)
5. Ngobrol sama temen baik, biasanya saya meluangkan waktu bertemu dengan teman baik saya sebulan sekali kita ngobrol di tempat yang nyaman terus curcol deh
6. Makan malam bareng keluarga di rumah (ibuk, aku, dan Mbak Nita). Menu favorit kami adalah Nasi Goreng dan capcay Pak Idir :) (beli di deket rumah)
7. Narsis sama temen-temen hihihi (selfie dan sejenisnya)
8. Ada yang muji, "Kamu cantik hari ini", teteup ya wanita itu seneng kalau dipuji cantik hehehe. Dan saya merasa cantik ketika pagi harinya saya bisa shalat tahajud dan sholat subuh berjama'ah di masjid, dan habis subuh jangan tidur lagi. Wajah itu jadi lebih cerah lho, gak percaya? Cobain #eh #LuruskanNiat
9. Memasak, meskipun hanya memasak nasi goreng, capcay atau menu-menu sederhana lainnya
10. Bersepeda keliling kampung tiap akhir pekan
11. Berenang, saya paling suka berenang di Depok Sport Center. Tempatnya luas, khusus hari Kamis, Jumat dan Sabtu kolam renang indor untuk wanita
12. Naik gunung sama temen-temen kantor (temen-temen kantor hobi naik gunung dan jalan-jalan outdor)
13. Lihat video travel series Jalan-jalan Men :)
14. dan lain-lain

So, hal sederhana apa yang membuatmu bahagia?



life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

Posting Komentar