Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

TERJEBAK NOSTALGIA (Smart Syuhada)

Pernahkah kau punya pengalaman yang begitu berkesan hingga kau sulit melupakannya? Saat-saatsenang maupun duka bersama sahabat-sahabat tercinta. Saat-saat penuh dengan semangat dan perjuangan yang tak kenal habisnya. Saat-saat mewujudkan mimpi bersama untuk tujuan mulia.

Dengan langkah malu-malu aku bergabung dengan sebuah organisasi. Organisasi yang konon isinya adalah anak-anak muda yang kreatif. Aku? Siapakah aku? Aku hanyalah anak lulusan SMA yang masih miskin pengalaman organisasi. Namun semangatku untuk ikut berbenah saat itu sangatlah tinggi.

Tetiba disergap rasa minder saat tiba-tiba aku dimasukkan ke tim kreatif, ah rasanya kau belum kreatif sama sekali. Untunglah para senior tak henti-hentinya menasehati dan membimbing diri ini. Sampai ada yang dibela-belain datang ke rumah buat ngasih pengarahan. Oh, i love you Mbak Hanum. Mbak Hanum adalah orang yang telaten membimbingku untuk bisa menjalankan amanahku dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan demi kegiatan terlampaui bersama sahabat perjuangan. Pertengkaran, canda tawa, kebersamaan, hampir putus asa, dan rasa yang lainnya kami hadapi. Kehilangan sahabat terbaik juga pernah kami alami. Sore itu kabar mengejutkan mampir ke telinga kami, salah satu fighter terbaik meninggalkan kami karena Allah SWT lebih sayang. Kami melingkar di lantai bawah masjid dengan hati yang campur aduk. Do’a dilantunkan, sesekali isak tangisan mulai terdengar. Itu adalah saat yang paling menyedihkan.

Tak menyangka adalah ketika kami diamanahi untuk membuat event perlombaan oleh sebuag EO terkemuka di kota ini. Hampir saja kami putus asa karena kepergian salah satu sahabat kami. Namun pertolongan Allah begitu dekat, peserta banyak sekali yang berdatangan. Di luar prediski kami. Alhamdulillah, Allahuakbar. Itu adalah moment indah setelah duka menghiasai hati kami.

Hampir semua kegiatan itu memberikan kesan di hati, Smart Student Show, Smart Try Out, Syuhada For Teens, Aksi Gelar Opini, Saturday Sonten, Minimagz, Smart Students Expo, Smart Community, One Day Out, dan puncaknya sekaligus event terakhir yang kuikuti adalah Event 10 Tahun Smart. Haru biru pecah rasanya pada hari itu. Rasanya mau nangis haru.

Bangga pernah menjadi bagian dari kalian Smart Syuhada. Aku bangga karena aku banyak belajar dari sana. Smart telah banyak membantuku untuk membentuk siapa diriku. Smart telah membantuku untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensiku. Terima kasih Smart pernah mewarnai hari-hariku. Terima kasih Smart Fighters pernah menorehkan cerita dalam kanvas kehidupanku :)

H-10 Reuni Smart Syuhada*
Can’t wait to meet you all

Setelah One Day Out #4

Best ever team, Konser Bareng Edcoustic



*Smart Syuhada: Organisasi pengembangan potensi pelajar di bawah naungan Yayasan Masjid Syuhada. Aktifitas: melakukan syiar Islam dan aktifitas-aktifitas pengembangan potensi pelajar melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif :)


life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar

  1. hahah ada ms Yanuu ikuu heheh... pizz... thx mbak" dan mas"lu smeua terima kasih banyak masa remaja yg indah.... yg bakal keren di ceritain ke Allah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, sama-sama Angky. Terima kasih sudah mendukung Smart :)

      Hapus

Posting Komentar