Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Lingkaran yang Mengecil

Semakin ke sini aku semakin sadar bahwa lingkaran pertemanan semakin mengecil. Semakin ke sini aku juga semakin sadar bahwa aku menjadi lebih tertutup, aku tidak se-gapyak dulu. Dulu hobiku memang menjalin hubungan dengan banyak orang, aku sangat supel, kenalanku di sana sini. Namun semakin ke sini aku rasa aku tidak begitu lagi. Berkenalan seperlunya, ngobrol seperlunya. Bahkan dulu aku suka basa-basi mencari topik pembicaraan ketika berkenalan dengan orang baru namun sekarang aku tidak begitu. Ya, seperlunya saja.

Seperti ada seleksi alam dengan orang-orang yang ada di sekeliling kita. Tadinya aku takut akan sendirian dan tak punya banyak teman lagi, namun sekarang aku sadar bahwa ini adalah proses yang alamiah. Kita tidak bisa memungkiri. Siapa yang sejalan dialah yang akan bertahan.

Dulu apa-apa cerita ke sahabat, dikit-dikit cerita namun sekarang aku memilih untuk lebih selektif dalam bercerita. Nggak semua hal bisa kita ceritakan kepada sahabat kita. Kita juga tidak tau apa yang sedang dihadapi sahabat kita.

Aku sadar mungkin aku juga bukan teman yang sempurna untuk teman-teman atau sahabatku. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya. Tidak apa-apa lingkaran pertemanan mengecil, semoga yang benar-benar dekat dengan kita adalah yang berkualitas dan bisa membawa kita ke arah yang lebih baik. Hal yang tidak kalah penting adalah kita harus bisa menjadi teman baik untuk diri kita sendiri dan jangan bergantung kepada orang lain.

Semoga akhir pekan kita menyenangkan! See you on the next post!











life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar