Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Fokus Dengan Diri Sendiri

Akhir-akhir ini aku sengaja membatasi diriku dari media sosial terutama instagram. Aku jarang update juga baik di IG stories ataupun di feed. Semua kulakukan demi ketenangan hidupku. Kalaupun buka biasanya aku jarang lihat stories teman-teman. 

Kenapa sih segitunya? ya karena aku tau salah satu stressorku adalah media sosial. Aku jadi lebih mudah membanding-bandingkan hidupku dengan orang lain saat tenggelam dalam lautan insta stories atau insta feeds. Membandingkan hidupku dengan teman-temanku, membandingkan hidupku dengan influencer dan lain sebagainya. Bagiku itu sangat tidak sehat. 

Setiap orang punya ketahanan masing-masing. Mungkin ada orang yang biasa saja dan tidak merasa terganggu. Tetapi bagiku akhir-akhir ini itu riskan sekali. Selain itu kelamaan tenggelam dalam media sosial membuatku tidak fokus pada diriku sendiri. Terlalu banyak distraksi yang seringkali mengaburkan hati dan menghilangkan jati diri #halah.

Kali ini aku ingin lebih fokus dengan diriku sendiri. Ingin fokus melihat ke dalam diri bukan keluar. Aku jadi lebih bisa memahami isi hati dan pikiranku karena tidak banyak distraksi. Aku jadi lebih fokus memanfaatkan waktuku untuk hal-hal lain yang kusukai. Aku jadi lebih bisa quality time dengan diriku dan lebih menyayangi diri sendiri.



life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar