Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Race 5K untuk Pertama Kali

Minggu, 4 Desember 2022 japm 03.30 WIB alarmku berbunyi. Masih dengan sedikit ngantuk kupaksakan segera bangun dan mandi pagi. Setelah subuh aku harus bergegas ke stasiun untuk mengejar KRL jurusan Angke yang dijadwalkan berangkat pukul 04.41 WIB.

Begitu selesai sholat subuh aku segera siap-siap dan kontak Mira untuk menginformasikan bahwa aku sudah siap untuk berangkat ke stasiun. Tadinya mau naik motor sediri ke stasiun namun akhirnya Mira menjemputku.

Pukul 05.20 WIB pembukaan SEA Today Run dijadwalkan, maka kami harus bergegas. Kami berhenti di Satsiun Sudirman kemudian naik gojek menuju Plaza Timur Gelora Bung Karno tempat perhelatan di gelar. Banyak peserta yang sudah hadir. Kami segera menitipkan tas dan bergabung dengan barisan runners untuk melakukan pemasanan. 

Race 10K dimulai pada pukul 06.00 WIB dan race 5K dimulai 15 menit setelahnya. Agak nervous juga apakah sanggup menyelesaikan 5K dalam waktu 1 jam atau tidak. Untuk bisa dapat medali runners tidak boleh melebihi cut off time. Oiya, untuk yang 5K kami diberi waktu 1 jam dan untuk 10K waktunya 2 jam. Jika melebihi tidak dapat medali.

Karena ini pertama kalinya aku ikut, maka aku mencoba untuk lari dengan kekuatan yang kumiliki sestabil mungkin, nggak ngoyo namun berusaha tetap konsisten. Persiapan yang kulakukan sebelum lari diantaranya berenang dan tabata workout

Saat mulai keluar dari Plaza Timur GBK sudah mulai terasa tuh otot kaki kenceng, namun aku tetap berlari dengan kecepatan yang konsisten dan nyaman untukku. Saat mulai lelah aku berjalan sebentar kemudian lari lagi. Aku mulai ngos-ngosan saat masuk km 3, sempat mikir "Ya udah nggak apa-apa nggak dapat medali, toh ini baru pertama kali." Namun setelah kupikir-pikir lagi aku mencoba untuk menyemangati diri sendiri agar bisa sampai finish sebelum waktu habis. 

Alhamdulillah aku berhasil mencapai finish sebelum waktu habis. Aku berhasil menyelesaikan lari  dalam waktu 00.53.55 dengan jarak tempuh 5,4 KM. Alhamdulillah dapat juga medalinya. Ikut acara ini sebenarnya karena dikomporin sama Teh Husna, harusnya dia yang lari bareng aku namun karena alasan kesehatan Teh Husna digantikan Mira. Niatnya sih olahraga biar sehat, medali itu bonus hehe. Tapi setelah dipikir-pikir, "Sayang juga udah capek-capek kalau nggak dapat medali:)." Ada kepuasan tersendiri saat berhasil mencapai finish sebelum cut off time. Mira juga berhasil mencapai finish sebelum cut off time beberapa menit setelahku. 

Setelah rehat sebentar kami mencari sarapan, bistik solo dan jamu kunyit asam jadi pilihanku. Nikmat sekali rasanya. Pagi itu vibenya positif banget. Ketemu runners dengan berbagai macam usia dan keahlian. Ada yang udah master dan ada yang masih pemula seperti aku dan Mira. Hari itu kami juga mendapatkan hiburan dari Maliq D'Esential. Setelah Maliq nyanyi 3 lagu aku dan Mira beranjak pulang. Alhamdulillah:)






life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar